Tuasikal : Bantuan Mobil Ambulannce Dari PT Jasaraharja Diharapkan Dapat Mendudkung Operasional RSUD Masohi

Masohi,seputarmaluku.com- PT. Jasa Raharja (Persero), Sabtu (8/12) secara resmi menyerahkan 1 unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung operasional Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Masohl. Secara resmi, bantuan diserahkan oleh direktur PT Jasa Raharja (PERSERO) Cabang Maluku Zet Toding Kepada Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua saat apel pagi PNS di lingkup pemkab Malteng.

Tepatnya di pelataran Kantor Bupati Malteng, Bupati Maluku Tengah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan Kepedulian PT Jasaraharja terhadap Pelayanan kesehatan di wilayah Pemkab Malteng.

“Bagi saya, bantuan yang diberikan Ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PT. Jasa Raharja Cabang Maluku terhadap pelayanan kesehatan di daerah ini. Bantuan ini sangat penting dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sebagai baglan dari upaya menigkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tandas bupati.

Bupati berharap, kemitraan yang telah terbangun dapat terus terpelihara. Bahkan dapat menyentuh pada bidang pelayanan yang bersentuhan.langsung dengan masyarakat. Dalam kesempatan itu, Bupati menyempatkan mengungkapkan progres dan upaya serius pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam mendorong optimalisasi pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah. Termasuk didalamnya, pada aspek kesehatan.

Dikatakan, pemerintah Kabupaten Maluku Tengah sedang fokus untuk melakukan berbagai inovasi di segala bidang demi mewujudkan kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dalam bidang kesehatan, selain pembenahan infrastruktur gedung, pembaharuan alat-alat kesehatan serta peningkatan kapasitas tenaga medis dan paramedis, juga dilakukan pembenahan terhadap sikap dan budaya pelayanan agar menjadi lebih profesional dan ramah dalam melaksanakan tugas pelayanan. Menurutnya, semua ikhtiar dan inovasi yang dilakukan semata diarahkan untuk peningkatan kualitas pelayanan kesehatan demi terwujudnya derajat kesehatan yang baik di daerah ini.

“Dengan adanya tambahan 1 (satu) unit mobil ambulance ini, diharapkan, kebutuhan dan akses masyarakat akan kesehatan makin dapat dimaksimalkan,” tukasnya. “Terkhusus, dalam rangka operasional pelayanan antar-jemput pasien maupun untuk kebutuhan rujukan pasien ke luar daerah,” tambahnya.

Kepada instansi teknis, RSUD Masohi, diharapkan, bantuan yang diterima ini dapat dimanfaatkan sesuai fungsinya, sehingga masyarakat atau pasien benar-benar terlayani dengan balk. Sebab, salah satu indikator keberhasilan pelayanan kesehatan adalah kepuasan pasien.

“Terpenting adalah, masyarakat (pasien) dapat merasa puas terhadap pelayanan kesehatan yang diterima,” tutup bupati. (SM-01)

 

author