STIKIP Samaritan “Telorkan” 29 Sarjana dan 1 Magister

Masohi, seputarmaluku.com- Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Samaritan Maluku Tengah, Kamis (17/12) mewisudakan 30 orang lulusannya. Terdiri atas 29 orang lulusan Strata satu dan 1 lulusan Magister.

Bertempat di tribune Lapangan Nusantara Masohi, seremonial wisuda diselenggarakan dalam agenda Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ke IX.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bahrum Kalauw mengapresiasi progres positif Lembaga Pendidikan Tinggi STKIP Samaritan.

STKIP Samaritan menurutnya telah menunjukan dedikasinya dalam membantu pemerintah mewujudkan cita-cita perjuangan bangsa yakni, mencerdaskan kehidupan bangsa.

 

“Rapat Senat Teebuka Luar Biasa dengan agenda wisuda sarja dan magister Pendidikan Agama Kristen saat ini membuktikan kontribusi positif STKIP samaritan bagi daerah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa,” tandasnya.

Lebih daripada itu, Tuasikal berharap agar para wisudawan dan wisudwati STKIP Samaritan dapat mempersiapkan diri dengan baik agar dapat memberi sumbangsih yang positidbagi daerah di linfkungan kerja nantinya.

“Wisuda bukan akhir tapi merupakan awal bagi para lulusan menuju dunia kerja. Proses belajar tidak berhenti di tahap ini – teruslah belajar agar lebih siap mengjadapi dunia kerja nantinya, ” pesan bupati.

 

Harapan yang sama disampaikan Kepala Kantor Agama Kabupaten Maluku Tengah Hanafi Rumahtiga dalam sambutannya yang dibacakan Seksi Bimas Kristen, Sony Teterissa.

Filosofi pendidikan bahwa tidak semua petarung akan menang dalam satu pertarungan, dialamatkan kepada kepada para wisudawan.

“Pada gilirannya, hanya akan ada aatu pemenang. Karena itu, persiapkan diri sebaik mungkin demi capaian yang maksimal,” serunya.

 

“Filosofi ini harus jugab diaplikasikan di lingkungan kerja nantinya, ” tambah Teterisa.

Ketua STKIP samaritan Maluku Tengah, David Latumahina dalam sambutannya menyatakan komitmennya memajukan Kabupaten Maluku Tengah melalui lembaga yang dipimpinnya.

Komitmen besar itu, salah satunya adalah dengan mendorong secara optimal upaya peningkatan kualitas dosen yang dimiliki.

“Saat ini, kita sedang mendorong 6 tenaga dosen kita untuk mengambl program doktoral. Ini semata demi upaya mewujudkan lulusan yang lebih berkualitas dan memiliki daya saing tinggi,” ucapnya.

“Harapan kita, Para lulusan STKIP samaritan Maluku Tengah mampu mewujudkan Syaloom bagi masyarakat, daerah dan bangsa, ” kuncinya. (SM-03)

author