Program Destinasi Wisata Air Didukung Elemen Pemuda

Masohi,seputarmaluku.com- Salah satu program kerja pemkab Malteng adalah pembangunan Destinasi wisata air di kawasan Ina Matina,  Masohi.

Rencana besar pemkab Malteng ini mendapat dukungan optimal dari semua elemen pemuda dengan cara turun tangan membersihkan aliran sungai yang mengarah langsung di lokasi yang diagendakan menjadi pusat objek  wisata air.

Pantauan koran ini,  aksi membersihkan aliran sungai oleh segenap elemen pemuda intens dilakukan hingga saat ini. Elemen pemuda dari KNPI,  HMI,  GMKI,  elemen mahasiswa hingga Remaja Masjid nampak silih berganti melakukan kerja bhakti membersihkan bantaran sungai.

Sekda Malteng, Rakib Sahubawa menaggapi positif respon positif elemen pemuda dan mahasiswa dengan turut melakukan pembersihan sungai sebagai motivasi bagi pemerintah kabupaten Maluku Tengah untuk dapat mencapai tujuan yakni,  mewujudkan  pembangunan destinasi wisata air.

“Tentu kami sangat mengapresiasi positif dukungan masyarakat kepada pemerintah untuk dapat mewujudkan pembangunan Maluku Tengah yang lebih baik.  Terkhusus target  membangun Destinasi Wisata air di kota Masohi, ” kata Sahubawa.

“Apa yang dilakukan pemuda dan mahasiswa menjadi energi baru bagi  pemerintah untuk segera dapat mewujudkan progrqm dan rencana kerja yang ada, ” tambahnya.

Menurut Sahubawa,  membersihkan semua aliran sungai yang ada di Kota masohi merupakqn fokus pemerintah Kabupaten Maluku Tengah lewat kegiatan  Kali Bersih (Kaliber)  dan Kota Bebas Sampah (Kobama)

Diakui bahwa program  kaliber dan kobama sangat membutuhkan partisipasi masyarakat.

“Sebab,  rencana menata dan membangun Kota ini tidak akan berjalan mulus  tanpa dukungan semua pihak, ” akuinya (SM-01)

author