Jelang Hari Bela Negara FPCTA Gelar Diskusi di SMAN 7 Ambon

Seputarmaluku.com, Ambon.- Menyongsong peringatan Hari Bela Negara yang jatuh setiap tanggal 19 Desember, Forum Pemuda Cinta Tanah Air (FPCTA) menggelar Diskusi yang dilaksanakan di SMA Negeri 7 Ambon, Senin (11/12).

Kegiatan ini melibatkan seluruh siswa SMA Negeri 7 Ambon, dengan menghadirkan Narasumber dariĀ  Kasrem 151 Binaiya, Letkol. Inf. Christian P Sipahelut dan KNPI Maluku, Nicolas Okmemera.

Ketua FPCTA, Jandry Tuhumury, pada kesempatan itu mengatakan, kegiatan Diskusi ini dilakukan sebagai langkah konkrit merevitalisasi rasa nasionalisme sebagai akar wujud Bela Negara.

Menurutnya, dengan aktivitas pihak sekolah yang menjunjung tinggi nilai-nilai Nasionalisme dan Patriotisme akan berdampak bagi pengembangan generasi muda di masa akan datang.

Hal inilah yang membuat FPCTA membidik SMA N 7 Ambon sebagai Sekolah mitra pengembangan Wawasan Kebangsaan dan bentuk dukungan semangat perjuangan anak muda menuju Indonesia yang maju dan bersatu, papar Tuhumury.

Dirinya berharap, bertolak dari kegiatan Diskusi ini, kedepan SMA Negeri 7 Ambon akan dinobatkan sebagai Sekolah Bela Negara. (SM002)

author