Isteri Bupati Serahkan Bantuan Pemda MBD Kepada Marsya Unitly

Ambon, Seputarmaluku.com.- Isteri Bupati MBD, Ny. Relly Lobloby Noach, berkesempatan menyerahkan langsung bantuan pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya kepada Marsya Unitly, salah satu bayi berumur 4,8 tahun bekas penderita gizi buruk yang masih membutuhkan perawatan lanjutan akibat adanya cairan di kepalanya.

Penyerahan bantuan berupa BPJS Kesehatan dari Pemkab MBD ini langsung diserahkan oleh Ny. Relly di Karang Panjang Ambon kepada pihak keluarga di Karang Panjang Ambon, Rabu 4 Desember 2019.

Sebelum menyerahkan bantuan, Ny.Relly Lobloby Noach sempat menceritakan ikwal pemberian bantuan dari Pemda tersebut.

Menurut Dia, sebelumnya kondisi pasien Marysya Unitly ini belum diketahui secara detail, namun saat berjumpa Ny. Ella Takaendengan, pendampiing keluarga pasien dan menceritakan seputar kondisi Marsya yang masih membutuhkan uluran tangan untuk pengobatan lanjutan, sebagai Isteri Bupati dan seorang Ibu, dirinya merasa terpanggil melalui naluri seorang Ibu untuk memberikan perhatian kepada kondisi Marsya.

Berbekal informasi yang diterima dari pendamping pasien, Ny. Relly lantas menyampaikan hal itu secara langsung kepada Bupati MBD, Benyamin Noach. Alhasil gayung pun bersambut, dan Bupati atas nama Pemda MBD memberikan bantuan berupa BPJS Kesehatan bagi Pasien Marsya Unitly dan beberapa anggota keluarga.

Selain memberikan bantuan dari Pemda MBD berupa Kartu BPJS Kesehatan, di kesempatan itu juga, Isteri Bupati MBD ini memberikan sedikit bantuan biaya berupa sejumlah uang kepada pasien dan keluarga untuk pulang ke MBD sebelum merencanakan pengobatan lanjutan Marsya ke Makasar nanti.

Kepada wartawan, Bunda MBD, Relly Lobloby/Noach menjelaskan kalau kedatangannya untuk menemui Marsya karena naluri seorang ibu kepada anak-anaknya .

Menurutnya, Marsya pada saat sakit berada di daerah yang pelayanan kesehatannya belum begitu maksimal karena rentang kendali dan terbatasnya tenaga kesehatan.

Oleh karena itu, saat ini pemerintah Kabupaten terus berusaha memperbaiki pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan mengajak semua pihak untuk pro aktif meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Dirinya berjanji akan melaporkan persoalan yang dihadapi Marsya ke Pemerintah daerah sehingga nantinya rencna pengobatan lanjutan Marsya bisa dilakukan.

Dia berharap, dengan adanya bantuan BPJS  ini dapat membantu Marsya mendapat pelayanan kesehatan yang baik.

Di kesempatan itu Nenek Marsya, Oma Salo, yang setiap saat bersama mendampingi Marsya dalam suka dan duka mengucapkan Terima kasih kepada masyarakat dan khususnya Bunda MBD atas bantuan kepada cucunya. SM003

author