Honorer K2 Malteng Masih Berharap Diangkat Jadi CPNS

Masohi,seputarmaluku.com- Keinginan segenap honorer K2  di lingkup pemkab malteng  yang tidak lolos seleksi CPNS  tahun lalu untuk diangkat menjadi CPNS masih sangat besar. tidak semata honorer dilinkgup structural tapi honorer

juga di lingkup fungsional. Faktanya,  hal ini selalu disuarakan dalam tiap kunjungan kerja bupati

Maluku Tengah Tuasikal Abua ke Negeri-Negeri di wilayah Kabupaten Maluku Tengah. “Ada yang merupakan honorer fungsional, tapi Mayoritas honorer K2 disini adalah tenaga guru yang rata-rata  mengabdi di sekolah-sekolah  yang minim tenaga guru PNS,”  ungkap salah satu tenaga honorer di masohi (2/12).

Keinginan  honorer ini mend pat sambutan positif bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua.  Meski kepastian pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS merupakan kewenangan pemerintah pusat, bupati  berkomitmen memperjuangkan hal ini.

“Semoga harapan dan keinginan para honorer dapat segera kita tindaklanjuti melalui komunikasi dengan pemerintah pusat,”seru bupati.

Sekadar tahu,  pemerintah pusat saat ini tengah menggodok formulasi pengangkatan tenaga honorer K2 yang tidak lolos seleksi CPNS untuk idiangkat menjadi CPNS dalam rangka mengoptimalkan pembangunan disegala bidang.

Apakah akan didasarkan pada hasil verifikasi pemerintah pusat tentang data honorer yang  valid untuk menggantikan honorer yang datanya tidak valid atau  menggunakan formula lain, hal itu masih dalam dalam rancangan pemerintah pusat. (SM-01)

 

author