Gubernur Maluku Sampaikan Amanat Presiden di Hari Bhakti PU Ke-74

Ambon, Seputarmaluku.com.- Gubernur Maluku, Murad Ismail, menghadiri sekaligus menjadi Irup dalam upacara peringatan Hari Bhakti PU ke-74 yang dipusatkan di Kantor Pemeliharaan Jembatan Merah Putih, Selasa 3/12/2019.

Dalam upacara tersebut, Gubernur berkesempatan membacakan amanat Presiden Joko Widodo pada peringatan Hari Bhakti PU.

Disampaikan, untuk mengejar ketertinggalan Infrastruktur dalam 5 tahun terakhir ini telah terjadi pembangunan infrastruktur besar-besaran. Pembangunan infrastruktur ini masih akan tetap difokuskan kedepan guna pemerataan sarana prasarana vital dalam rangka menunjang kelancaran/akses di berbagai bidang.

Presiden Jokowi mengajak seluruh pemerintah maupun masyarakat dari pusat hingga daerah pelosok untuk mengejar ketertinggalan di tengah pembangunan infrastruktur.

Menurutnya, di tahun 2018 peringkat infrastruktur Indonesia berada di peringkat 71 dari 140 negara di dunia, sementara tingkat ASEAN Indonesia berada di posisi 5.

“Untuk itu seluruh jajaran dari tingkat pusat, Provinsi sampai Kabupaten dan Kota  diminta untuk bersinergi dan menyepakati tugas dan tanggung jawab masihg-masing, dalam rangka mengejar ketertinggalan pembangunan di berbagai bidang kehidupan,” ungkap Jokowi dalam amanat tertulis yang dibacakan Murad Ismail.

Ia menambahkan, pembangunan  infrastruktur harus membawa dampak bagi kesejahteraan rakyat khususnya dalam menaikan UMKM, pengembangan Pariwisata, menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan ekspor.

Oleh sebab itu sudah saatnya menghubungkan Infrastruktur yang tersedia dengan sentra-sentra produksi masyarakat di semua lini mulai dari pusat sampai pelosok.

Diharapkan selama 5 tahun kedepan ini Indonesia bisa mengejar semua ketertinggalan dan bisa bersaing dengan negara-negara lain. SM003

author