Dorong Percepatan Pengisian KPN di Malteng

Masohi,seputarmaluku.com- Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah Sekkab Malteng mengidentifikasi persoalan-persoalan yang menyebabkan kekosongan jabatan Kepala Pemerintah Negeri (KPN) di Kabupaten Maluku Tengah.
salah satunya yakni dengan menggagas pertemuan dengan Pemerintah Kecamatan Seram Utara Barat  dan para Pejabat (KPN) serta  Saniri Negeri di wilayah Kecamatan Seram Utara Barat.
“Kita mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang mengakibatkan terkendalanya pengisian jabatan KPN,” ungkap Kepala Bagian Pemerintahan dan otda Setda Malteng, Johanes Noya.
“Harapan kita, paling lambat hingga Februari 2019 mendatang, ptoses-proses demokrasi di tingkat negeri sudah dapat berjalan,” tandasnya.
Upaya mengidentifikasi persoalan yang mengakibatkan belum terisinya jabatan KPN digagas awal di Kecamatan Seram Utara Barat, menurutnya bertolak dari masih banyaknya negeri di wiayah ini yang dipimpin oleh pejabat. Atau bukan KPN defenitif.
“Negeri terbanyak yang masih dipimpin oleh pejabat, ada di wilayah Kecamatan Seram Utara Barat. Disini ada 11 Negeri yang masih dipimpin pejabat. Target besar kita, kedepan, pejabat hanya memimpin pada masa transisi. Paling lama rnam bulan sesuai masa waktu kepemimpinan pejabat.  Dan, secepatnya dapat memroses KPN Defenitif,” sebutnya.
“Jadi, bila sampai dengan batas toleransi waktu yang ada, proses-proses demokrasi untuk menghasilkan KPN defenitif belum berjalan,  kita akan rekomendasikan pergantian prwjabat KPN di negeri dimaksud,” ikrarnya. (SM-01)
author