Bupati Malteng Lantik KPN Boiyauw

148 views

Masohi, seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua, Kamis (3/12) melantik dan memgambil sumpah Kepala Pemerintah Negeri (KPN) administratif Boiyauw Kecamatan Banda Ahyar Renyaan.

Pelantikan Renyaan untuk periodisasi kedua itu digelar bersamaan dengan Penyerahan bantuan SKIM kredit bagi, penyerahan Kartu BPJS kesehatan, SK kenaikan pangkat ASNlinfkup kecamatan Banda, penyerahan pagu DD dan ADD tahun Anggaran 2021, penyerahan kupon pasar murah.

Penyerahan sembako bagi anak yatim, fakir miskin, jompo, dan cadangan beras kepada KPN Boiyauw, penyerahan bantuan Makanan Tambahan bagi hati dan balita, KTP dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada penerima.

SK bupati Malteng No. 141/450 tahun 2020 jadi dasar pelantikan dan pengambilan sumpah Ahyar Renyaan sebagai KPN administratif Boiyauw.

Bupati Malteng Tuasikal Abua mengucapkan selamat kepada KPN yang saat itu dilantik. Pelantikan untuk kedua kalinya sebagai KPN, menurut bupati merupakan bukti keberhasilan tata kelola pemerintahan, pemanfaatan anggaran yang baik dan tettanggung jawab. Termasuk pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat.

“Pelaksanaan pemerintahan di periode pertama tentu berjalan dengan baik. Itu kenapa kembali terpilih untuk memimpun Boiyauw periode kedua hari ini,” seru bupati melalui sambutannya.
Diharapkan, capaian yang diraih pada peroliode sebelumnya dapat lebih ditingkatkan lagi di periode kepemimpinan kedepan.

“Teruslah berinovasi dan berkreasi demi optimalnya pelayanan, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat negeri, ” ajak bupati.

Kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK Malteng, Ny Tuasikal Amien Ruaty berharap, pemerintahan KPN kedepan dapat menempatkan TPPKK Negeti pada posisinya. Yakni sebagai mitra pemerintah negeri.

“Dalam musrenbang, jangan alpa untuk melibatkan TPPKK selaku mitra pemerintah yang memiliki program-unggulan yang menyentuh langsung kepada keluarga dan masyarakat, ” ingatnya.

Diingatkan pula agar pemerintah negeri tidak mengendurkan upaya memutus dan menangani penyebaran covid-19.
“Jangan kendur. Sosialisasikan terus program pencegahan dan penanganan covid-19,” tutupnya. (SM-03)

author