Bupati Dukung Peningkatan Kapasitas Siskamswakarsa

Masohi,seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengapresiasi kegiatan peningkatan kapasitas Aparat  dalam Rangka Pelaksanaan SISKAMSWAKARSA  di Kabupaten Maluku Tengah Tahun 2018. Kegiatan yang digelar di Aula Kandepag Malteng Sabtu (1/12/2018) turut di hadiri pimpinan OPD Lingkup Pemkab Malteng, Forkopimda dan Satpol PP.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting dan diperlukan untuk membekali Setiap Anggota Sat Pol.PP Agar Makin Siap, Makin Tangguh, Makin Trampil  & Berkualitas Dalam Melaksanakan Tugas & Fungsinya di Bidang Ketentraman & Ketertiban Umum, Penegakan Peraturan Daerah, Pengamanan Aset & Pemadam Kebakaran  di Kabupaten bertajuk Pamahanu Nusa ini.

Menurut Bupati,  peningkatan kapasitas berhubungan dengan meningkatnya kewaspadaan sebagai langkah antisipasi terhadap semua potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum. Serta ancaman kebakaran.

“Faktor keamanan dan ketertiban sangat penting. Untuk mewujudkan hal ini, dibutuhkan  keterlibatan masyarakat terutama peran se3bagai satuan linmas,”katanya.

Menurut Bupati, untuk melihat sejauh mana partisipasi masyarakat dalam upaya pengamanan  wilayah,  salah satu indikasinya yakni peran aktig anggota Linmas  dalam menjaga kondusifitas  lingkungan. Hal ini merupakan wujud  keterlibatan  masyarakat  dalam sistem  kemanan  swakarsa.

“Kegiatan harus menambah pengetahuan  dan wawasan para anggota Linmas  dalam menyikapi situasi kondisi masyarakat  serta mampu mewujudkan Siskamwakarsa yang prosedural, adil dan manusiawi,”harapnya. (SM-01)

 

author