SPBU Kompak Satu Harga Hadir di Teluk Dalam

102 views

Serut, seputarmaluku.com- Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak hadir di daerah Teluk Dalam Kecamatan Seram Utara. Kebutuhan masyarakat akan  energy  berkelanjutan yang selama  relatif tinggi lantaran persoalan rentang kendali kini terjawab  dengan hadirnya SPBU milik PT Teluk Dalam Dinamika Energy ini.

“Pelayanan mulai kita buka hari ini. Usai syukuran,” kata direktur PT Teluk Dalam Dinamika Energy,  Yani Sappe kepada pers usai syukuran pembukaan SPBU, Kamis (19/11).
Menurut Yani,  pembukaan usaha SPBU memang dirintisnya dengan tujuan dapat menjamin kebutuhan masyarakat akan bahan bakar terbarukan.
“Selama ini,  masyarakat harus memenuhi kebutuhannya akan bahan bakar  untuk diantaranya kendaraan bermotor, dengan harga yang relatif tinggi.  Rentang kendali transportasi bahan bakar yang cukup jauh dari Pertamina Masohi.  Kehadiran kita diharapkan mampu menjawab persoalan yang ada, ” sebutnya.
Tokoh masyarakat Negeri Huaulu, kepada media ini menyatakan, kehadiran SPBU di wilayah itu sangat membantu masyarakat.
“Minimal karena akses pembelian bahan bakar yang lebih gampang.  Disisi lain,  harga jual bahan bakar yang sama dengan harga jual secara nasional,” kata sekretaris Negeri Huaulu ini.
“Kemudahan memperoleh bahan bakar dengan harga sama secara nasional. Itu yang salama ini menjadi kerinduan masyarakat, ” sambungnya.
Pantauan media ini,  kehadiran SPBU kompak di wilayah teluk dalam memang sangat membantu masyarakat.  Hanya saja,  jenis bahan bakar yang tersedia  belum menjawab kebutuhan ril masyarakat.
SPBU kompak di yang berlokasi di  petuanan Negeri Besi ini baru mampu menyediakan jenis bahan bakar Dex Lite,  pertalite, dan pertamax. Bahan bakar jenis Premium yang sangat dibutuhkan masyarakat  belum tersedia.
Kenyataan ini tentu menjadi pekerjaan rumah pihak perusahaan. Dalam hal ini PT Teluk Dalam Dinamika Energy.
“Ini juga jadi keluhan kita (SPBU).  Kita juga berhrap agar kondisi dapat segera diatasi oleh pertamina selaku penyedia BBM,” seruYani.
“Kita sudah menyediakan sarana penampungnya,  tapibahan bakar jenis pfemium memang belum didistribusikan Pertamina. Sementara ini, kita hanya menjual BBM jenis yang ada saja yakni,  Dex Lite,  Pertalite, dan Pertamax saja.  Kalau Premium sudah didistribusi ke kita (SPBU), tentu,  kebutuhan masyarakat akan kita layani, ” tutup Yani.  (SM-03)
author