Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Digelar di Unpati Ambon

Seputarmaluku.com, Ambon. – Program Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (RI) yaitu Seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Provinsi Maluku Tahun 2017 dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Selasa (31/10).

“Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di 34 Provinsi di Indonesia,” kata Ketua Panitia, Jandry Tuhumury, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Parade Cinta Tanah Air kepada awak media di Ambon.

Seminar tersebut, kata Tuhumury, dihadiri oleh 3 narasumber sebagai pemateri dalam seminar itu yakni,  Bidang Akademisi Dr. J. J pietersz, SH.MH, yang juga merupakan dosen Fakultas Hukum, Pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI) Militer Letnan kolonel (Lekol) Laut Syarif Abdul Rozak, dan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Maluku, Donald Leiwakabessy, Msi.

“Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 3 sampai 4 November 2017 mendatang, serta lomba debat pada tingkat Provinsi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP),” tutur Tuhumury.

Dikatakannya,  tujuan dari kegiatan ini agar dapat meningkatkan semangat bela negara dari para pemuda dan merupakan suatu semangat bangsa kedepan, ini yang menjadi target utama.

“Sasarannya adalah generasi muda yang ada dalam linkup pendidikan. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dan nanti tanggal 3-4 November 2017, dapat membentuk generasi muda Maluku yang berkualitas dan dapat mewujudkan generasi yang konstitusional,” papar Jandry.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini berasal dari mahasiswa Unpati seluruh Fakultas. (SM02)

author