Peserta Lomba Gazebo Nasional Asal Poltek Negeri Ambon Raih Juara I

Seputarmaluku.com, Ambon.- Direktur Politeknik (Poltek) Negeri Ambon, Ir.John Elwarin,ST. MT didampingi Wakil Direktur I Bidang Akademik, Ir. Julius Buyang, ST.MT, Ketua Jurusan Teknik Sipil, Leny Leuhery,ST.MT , menjemput kepulangan delegasi Poltek Ambon yang berhasil membawa pulang Juara I Lomba Gazebo Tradisional tingkat nasional.

Penjemputan delegasi lomba tersebut berlangsung Senin (20/11) pagi di pelataran kantor Poltek Negeri Ambon, ditandai dengan pengalungan bunga kepada 4 peserta lomba dan pendamping.

Usai penjemputan, bertempat di ruang kerja Direktur Poltek Ambon, Ketua Jurusan Teknik Sipil Poltek Ambon, Lenny Leuhery,ST.MT mengatakan, keberhasilan Poltek Negeri Ambon dalam lomba Gazebo Tradisional tingkat nasional ini merupakan satu prestasi yang membanggakan bagi civitas akademika Poltek negeri Ambon.

Menurut Lenny, dalam lomba tersebut diikuti oleh 15 Politeknik Negeri di Indonesia yang berlangsung 16 November 2017, dimana Poltek Negeri Ambon mengirimkan empat orang mahasiswa peserta lomba dari jurusan Teknik Sipil atas nama, Amir Bin Dena, Steven Latuihamallo, Novi Sialana dan Ram Dan, beserta 2 pendamping, Willem Gaspersz,SST.MT dan Jacob Tamaella,ST.

Dirinya menjelaskan, sebelum dikirim para peserta ini sudah dibekali dengan sejumlah kemampuan dan keahlian sesuai bidang jurusan yang selama ini mereka peroleh dalam aktifitas perkuliahan, dan merupakan suatu kebanggaan karena semua itu tidak sia-sia.

Sementara itu di tempat yang sama, Direktur Politeknik Negeri Ambon, Ir. John Elwarin, ST.MT mengatakan, sebagai Direktur tentu dirinya sangat merasa bangga dan bersyukur atas capaian prestasi yang diraih oleh ke-4 mahasiswa Poltek Ambon dari jurusan Teknik Sipil.

“Sebagai Direktur tentu saya sangat merasa bangga karena mahasiswa Poltek Ambon mampu menunjukan prestasi dan kemampuan di tingkat nasional dengan mengalahkan peserta dari Politeknik lain di Indonesia.

Memang untuk capaian prestasi ini tidak mudah karena harus mempersiapkan diri sebaik mungkin sesuai bidang jurusan, dan ternyata bimbingan dari para dosen serta pendamping dalam mempersiapkan diri mengikuti lomba benar-benar dimaksimalkan oleh para peserta lomba,” papar Direktur Poltek.

Atas capaian prestasi ini, lanjut Elwarin, sebagai Direktur, dirinya akan membebaskan ke-4 peserta lomba dari biaya perkuliahan selama satu semester.

“Atas capaian prestasi keempat mahasiswa ini saya sebagai direktur Poltek Ambon membebaskan mereka dari biaya perkuliahan selama satu semester,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Bidang Akademik Poltek Negeri Ambon, Ir. Julius Buyang, ST.MT menyatakan apresiasinya atas prestasi yang diraih Poltek Negeri Ambon, serta ke-4 mahasiswa yang menjadi peserta lomba.

Menurutnya, capaian prestasi ini mesti dijadikan motivasi bagi seluruh mahasiswa yang ada di Poltek Negeri Ambon, bukan hanya untuk jurusan Teknik Sipil saja melainkan seluruh jurusan.

Dengan prestasi ini juga, kata Buyang, menunjukan bahwa apa yang selama ini diberikan para dosen melalui mata kuliah kepada mahasiswa di Poltek Negeri Ambon berjalan baik dan efektif.

“Ini sebuah gambaran kalau selama ini aktifitas perkuliahan melalui interaksi mahasiswa dan dosen dalam beretatap muka berjalan maksimal dan efektif, bukan hanya penyerapan teori-teori saja melainkan praktikum juga mampu diserap dengan baik,” papar Buyang.  (SM002)

author