Pemerataan Pembangunan Jadi Vokus DPRD Kedepan

Masohi, seputarmaluku.com- Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Fatzah Tuankotta menilai, pembangunan Kabupaten Maluku Tengah di usianya  ke-63 tahun sudah cukup optimal.  Meski demikian, tidak bisa dinafikan bahwa pembangunan  belum merata di semua wilayah.
Bahkan, sejumlah wilayah masih bisa dikategorikan tertinggal dari segi pembangunan. Demikian Tuankotta merefleksi geliat pembangunan di Kabupaten Maluku Tengaah pada usianya ke-63 tahun,  Selasa 3 Nopember 2020.
“Pembangunan di Maluku Tengah hingga kini sudah sangat optimal. Memang, tidak dapat dipungkiri bahwa di beberapa wilayah,  pembangunannya belum optimal. Beberapa wilayah masih tertinggal, ” tandas Tuankotta kepada pers,  Selasa (3/11).
Terhadap kenyataan ini,  DPR berkomitmen untuk mengawal sekakigus memastikan terwujudnya pemerataan pembangunan di Kabupaten tertua di Provinsi Maluku ini.  “Seperti di wilayah-wilayah pegunungan di bagian utara pulau seram. Pembangunan di wilayah ini masih harus didorong agar lebih optimal, ” serunya.
“Kita akan kawal distribusi pembangunan ke wilayah-wilayah ini, ” ikrarnya.
Sekadar tahu,  lambannya pembangunan di kawasan pegunungan di bagian utara pulau seram dipengaruhi oleh persoal rentang kendali dan akses transportasi.
Sejumlah wilayah bahkan masih bisa dikategorikan terpencil karena  akses jalan belum tersedia.
Fakta  inilah yang menyebabkan  tingginya biaya distribusi barang dan jasa ke wilayah tertentu.
“Ini juga yang jadi poin perhatian kita agar pembangunan fisik sarana dan prasarana dapat didorong ke wilayah tersebut, ” sebutnya.  (SM-03)
author