Kakanwil Kemenag Sosialisasikan Pembentukan Forpela Malteng

Masohi, seputarmaluku.com- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis, Rabu (4/11) menyambangi Kantor Kementrian Agama Kabupaten Maluku Tengah.  Dalam balutan kegiatan silaturrahim dengan tokoh agama, calon jamaah haji,  Majelis Talim dan ASN kemenag Malteng, Kakanwil juga menyosialisasikan pembentukan  Forum Perempuan Lintas Agama atau  Forpela.
Kepada pers usai kegiatan silaturrahim di aula ikhlas beramal Kantor kementrian agama malteng saat itu,  Kakanwil mengatakan, pembentukan forpela sangat penting sebab, Forpela mampu menjadi sarana yang efektif dalam kaitannya dengan pembinaan keagamaan umat.
Dikatakan,  melalui wadah Forpela,  pembinaan keumatan  akan dapat lebih optimal dilakukan. Karena kaum perempuan  dari semua denominasi agama dapat disentuh melalui wadah Forpela.
“Dalam Islam,  itu ada namanya majelis ta’lim.  Organisasi keagamaan ini hanya mampu mewadahi perempuan muslimin saja. Ide Forpela ini lahir dari sebuah kerinduan untuk dapat mengoptimalkan pembinaan kepada semua kaum perempuan tanpa batasan denominasi agama,” jelas Bugis.
“Tentunya,  pembinaan akan lebih bisa dioptimalkan melalui forpel. merata bagi seluruh perempuan,” sambungnya.
Bugis yakin,  ide pembentukan Forpela mampu dijabarkan dengan bauk oleh kementrian agama malteng.  Sebab,  menurutnya,  Kandepag Malteng merupakan sosok yang memiliki integditas dan komitmen dalam terkaitdengan tupoksi Kementrian Agama.
“Dalam waktu tidak bwgitu lama,  kita akan kembali untuk melakukan pengukuhan Forpela maluku Tengah, ” kuncinya.  (SM-03)
author