Harap Kemampuan Mengolah Pangan B2SA Berimplikasi Terhadap Tingkat Kunjungan Wisatawan

Masohi,seputarmaluku.com- Ketua TP-PKK Malteng Tuasikal Amien Ru’aty berharao, kemampuan masyarakat mengolah dan menyajikan pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) di Banda, dapat berimplikasi positif terhadap tingkat kunjungan wisatawan ke wilayah tersebut.

Harapan ini dikemukakan Ru’aty dalam sambutannya menutup pelaksanaan lomba Cipta Menu B2SA yang digelar bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (9/11).

“Dengan semakin beragamnya jenis olahan pangan B2SA, tingkat kunjungan wisatawan ke Banda makin meningkat,” serunya

Ruaty pada kesempatan ini memastikan  akan intens menggelar kegiatan lomba cipta menu B2SA di Banda. Tentunya, targetnya bukan semata soal bagaimana mendorong peningkatan kunjungan wisataean  tapi juga Memastikan terjaminnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Banda di masa mendatang.

“Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia untuk dapat hidup sehat, aktif dan produktif. Konsumsi pangan yang berkualitas hanya dapat diwujudkan apabila makanan yang dikonsumsi sehari-hari mengandung zat gizi lengkap. Yakni, pangan dengan jumlah yang berimbang antar kelompok pangan, serta memperhatikan cita rasa, daya cerna, daya terima dan daya beli masyarakat,” terangnya.

Semangat mempromosikan Pangan B2SA bagi segenap masyarakat di Kabupaten Maluku Tengah juga disampaikan Kadis Ketahanan Oangan Rony Hetharia. Sebab, katanya, hal dimaksud sangat urgendampaknya bagi masyarakat, daerah dan Bangsa.

“Semoga ibu Ketua TP -PKK tifak jemu-jemu mempromosikan pangan B2SA bagi segenap masyarakat Maluku Tengah,” harap Hetharia.

Hetharia mengakui bahwa upaya memberi pengaruh baik krpada tiap keluarga  di Malteng untuk membudayakan konsumsi pangan B2SA tifak semudah membalik telapak tangan, namun dirinya yakin bahwa dengan upaya intens, apa yang diharapkan, bisa diwujudkan. (SM-01)

author