Bupati Ungkap Keseriusannya Memajukan Malteng

Masohi,seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah (Malteng) Tuasikal Abua menyampaikan alasannya selalu mengedepankan kedisiplinan dalam menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Maluku Tengah.Tidak segan-segan menegur hingga menjatuhkan sanksi terhadap jajarannya yang dinilai kurang disiplin.

“Itulah tipe kepemimpinan saya. Tujuannya hanya satu yakni, bagaimana kita (Birokrasi) bisa berkontribusi positif bagi daerah dan masyarakat,” ucapnya

Dihadapan pegawai Dinas Perhubungan dan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Malteng dalam.kegiatan lepas pisah Kadis Perhubungan M. Navis Amahoruw, Sabtu, (6/10).

Bupati mengatakan, alasan itulah kenapa dirinya dalam beberapa kesempatan kerap memarahi jajarannya. Tidak terkecuali, pegawai pada level bawah hingga tingkat pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

“Terutama soal target capaian PAD yang tidak terpenuhi. Saya marah terhadap pimpinan OPD yang tidak mampu mencapai target PAD.  Ini karena keinginan kita agar pembangunan dapat didorong lebih optimal,” tukasnya.

“Saya marah bukan karena tidak suka. Sebaliknya saya ingin kita (ASN) bersama-sama, bergandengan tangan memajukan daerah ini,” sentilnya.

Bupati berharap, kedepan, dinamika kerja jajaran birokrasi Malteng dapat dimaksimalkan di semua jajaran. Baik pada level pimpinan OPD, pejabat menengah hingga pegawai biasa. Bila hal ini sudah bisa diaktualisasikan, dia yakin, Kabupaten Maluku Tengah dapat mewujudkan “mimpinya” menjadi jendela Indonesia Timur.

“Apa yang menjadi visi dan misi daerah pasti bisa diraih manakala semua dapat bekerja bersama dengan maksimal,” kuncinya. (SM-01)

author