Bupati : “Penyelenggaraan Pemerintahan Perlu Terus Diperbaiki”

Masohi,seputarmaluku.com-Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengingatkan jajarannya untuk terus memperbaiki kinerjanya. Menurutnya, laporan pertanggung jawaban pemerintahan Kabupaten Maluku Tengah selama tiga tahun terakhir memang mengalami peningkatan, namun, itu artinya bahwa, kinerja pemerintahan harus terus ditingkatkan.

“Sebab peringkat kita ditngkat nasional terkait penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan berada di urutan 210 pada tahun 2015,  peringkat 217 pada tahun 2016. Dari seluruh Kabupaten se-Indonesia kita ada di urutan ke-3 di tingkat Provinsi Maluku. Capaian kinerja kita belum maksimal karenanya perlu ditingkatkan,” tandas Bupati dalam sambutannya yang dibacakan asistn I Sekkab Malteng Wem Istia pada kegiatan Pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan daerah, Kamis (22/11).

Dikatakan, untuk dapat meningkatkan kualitas laporan, kata kuncinya hanya kerja keras, Tingkatkan kinerja dalam.melayani dan menyejahterakan masyarakat.

“Semua OPD harus lebih serius bekerja. Lebih disiplin dalam memperhatikan kelengkapan dokumen dan akurasi data,” tandasnya.

“Yakni antara capaian kinerja dan dokumen pendukung dalam pentusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan,” jelasnya.

Diharapkan, paska mengikuti bimtek, para peserta makin mahir dan mampu memahami secara detil tentang sistim penyusunan dan evaluasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Kegiatan ini sangatbrelevan dengan keinginan pemerintah daerah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Kinerja Pemerintah tidak lagi diukur dari besarnya input dan prosedur yang ditempuh, tapi soal hasil akhir yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat,” kuncinya.(SM-01)

author