Raja Huaulu Dilantik

No comment 156 views

Masohi,seputarmaluku.com- Muhammad Rifai Puraratuhu resmi menjabat Kepala Pemerintah Negeri Huaulu Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah setelah sebelumnya  menduduki posisi yang sama dengan status Pejabat.

Prosesi Pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Bupati Maluku Tengah  Tuasikal Abua terhadap Puraratuhu melegitimasi keberadaan KPN Defenitif negeri yang sangat kental dengan adat istiadatnya ini.

Bupati Maluku Tengah dalam sambutannya menegaskan tentang harapannya terhadap KPN yang baru dilantik. Yakni, tentang optimalisasi pelayanan publik dan pemerintahan.

“Jalin komunikasi dan koordinasi   yang baik dengan semua elemen pemerintahan dan saniri negeri serta elemen masyarakat lain agar pelaksanaan pemerinrahan dapat berjalan baik. Sesuai dengan yang diharapkan. Pelayanan masyarakat juga bisa dioptimalkan,” pesan Bupati.

“Dengan terjaganya hubungan yang baik dengan semua elemen, maka semua permasalahan dinegeri dapat diatasi dengan baik tanpa menimbulkan persoalan yang baru,”  tukasnya

Bupati juga menegaskan tentang pentingnya pemanfaatan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa (ADD) dengan benar. Yakni sesuai dengan mekanisme. Baik peruntukan maupun pemanfaatannya.

“Melalui pelantikan ini, pelaksanaan pemerintahan dan Pelayanan publik harus dapat lebih dioptimalkan. Pergunakan anggaran yang ada Sesuai Skala Prioritas Rencana Pembangunan Negeri Yang Telah Ditetapkan Dalam RPJM Negeri Maupun RKP Negeri Jangan Menyimpang Dari Peraturan Perundang-Undangan Yang Berlaku,” tekkannya.

Bupati juga mengingatkan tentang ketegasannya dalam.mengawal realisasi DD dan ADD di lapangan. Bahwa, dirinya tidak main-main terhadap penyelewengan dalam pengelolaan anggaran dimaksud. Baik dari segi pengelolaan anggaran maupun peruntukannya  semua harus dimenej secara benar.

“Bila terdapat penyelewengan, maka konsekuensi yang harus ditanggung adalah berhadapan dengan lembaga penegak hukum ,” tutupnya. (SM-01)

 

 

 

author