Ketua TP-PKK Minta Dukungan Pemda Kembangkan IKM Malteng

Masohi,seputarmaluku.com-Ketua TP-PKK Kabupatrn Maluku Tengah, Amien Ru’aty meminta dukungan posutif  pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam  pengembangan sektor Industri Kecil dan Menengah (IKM). Terkhusus, dalam kaitannya dengan kemudahan perijinan dan Permodalan.

Sebab, kemudahan memperoleh ijin bagi IKM dan kemudahan memperoleh akses permodalan masih menjadi persoalan yang penghambat bagi tumbuh dan berkembangnya IKM di Maluku Tengah.

“Kalau soal perijinan, tolong mereka tidak dipersulit. Kalau persoalannya modal, tolong dimodali,” sentil Ru’aty dalam kegiatan Rapat Kerja Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah dan, pelatihan Industri Tata Boga serta Pelatihan Teknik Industri belum lama ini.

Ru’aty juga brrharap, adanya dukungan yang sama dari Organisasi Perangkat Daerah atau Satuan Kerja Perangkat Daerah.  yakni, dalam kaitannya dengan program dan kegiatan pendampingan bagi IKM.

“Kepada OPD terkait, tolong didampingi secara optimal,” pesannya.

Keseriusan TP-PKK dalam mengawal dan memastikan berkembangnya IKM memang patut diapresiasi.Ragam kegiatan yang bermaksud memicu berkembangnya IKM di Kabupatrn Maluku Tengah secara intens digelar.

Kegiatan  pelatihan Industri Tata Boga serta Pelatihan Teknik Industri merupakan bagian dari ragam.kegiatan yang digagas oleh TP-PKK Malteng.

Kegiatan lomba Membatik,  lomba cipta menu Bergizi, beragam, seimbang dan aman (B2SA) berbasis pangan lokal. Lomba ini diikuti oleh utusan PKK merupakan kegiatan yang intens digelar. Kegiatan dalam rangka mningkatkan kemampuan dan ketrampilan melalui study banding TP-PKK  ke sejumlah wilayah Kabupatrn di Indonesia juga intens digagas organisasi ini. (SM-01))

 

author