Kantah Buru Targetkan Oktober 2018, Quota 4500 Bidang Tanah Selesai Dikerjakan

Seputarmaluku.com, Ambon.- Awal Oktober 2018, Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Buru menargetkan seluruh program strategis Kementerian ATR/BPN yang dilaksankan di Kantor Pertanahan Buru sesuai alokasi target sebanyak 4.500 bidang tanah, dimana 2.000 Sertipikat hak atas tanah telah selesai dilakukan kini tersisa 2.500 bidang tanah terukur (PBT) segera diselesaikan.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) Kabupaten Buru, yang sebelumnya menjabat Kakantah Kabupaten SBT, Nurdin Latuconsina kepada media ini.

Menurutnya, setelah dirinya dilantik sebagai Kakantah Kabupaten Buru pada 7 Agustus 2018 kemarin, dirinya berupaya untuk segera menutaskan seluruh program kerja Kantor Pertanahan Kabupaten Burur tahun 2018 secepatnya.

“Dari total kuota program PTSL yang menjadi tanggungjawab Kantah Buru, saat ini sebanyak 2000 sertipikat sudah selesai diproses dan kini pihaknya tengah berupaya menuntaskan 2500 Bidang Tanah Terukur. Untuk itu, kita berupaya seluruhnya dapat diselesaikan dalam bulan Oktober ini,” jelas Nurdin.

Saat ini yang sedang berlangsung di sejumlah Desa di Kabupaten Buru adalah Penetapan Lokasi (penlok).

Dirinya berharap seluruh tanggungjawab ini dapat diselesaikan Kantah Buru pada minggu pertama atau kedua bulan oktober 2018, ungkap Latuconsina.

Sebagai pimpinan pada Kantor Pertanahan Buru, Latuconsina juga meminta peran aktif seluruh staf yang ada di Kantor Pertanahan Buru agar serius dan tanggungjawab dalam melaksanakan seluruh tugas dilapangan agar prestasi Kantor Pertanahan Buru kedepan semakin maju lagi dari saat ini. (SM010)

author