Harap Partai Gelora Berkontribusi Positif Bagi Pembangunan Malteng

Masohi, seputarmaluku.com- Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua berharap, partai politik bisa memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah. Parpol diharapkan mampu menggerakan semua sumber daya parpol untuk bersama-sama  semua komponen untuk mengoptimalkan laju pembangunan.
Demikian harapan Bupati terhadap parpol yang diutarakan pada acara konsolidasi dan pelantikan pengurus DPD Partai Gelombang Rakyat (Gelora)  Kabupaten Maluku Tengah,  Rabu (28/10).
“Gelora harus mampu menunjukan kontribusinya bagi daerah ini. Bagi masyarakat dan Kabupaten Maluku Tengah,” seru bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Wem Istia.
Salah satu bentuk konkrit dukungan dimaksud adalah dengan membantu pemerintah mweujudkan terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.
“Gelora harus jadi pelopor perawat persatuan dan kesatuan bangsa, ” harapnya.
Dalam konteks “peperangan” dengan virus Corona yang merupakan wabah global saat ini,  peran partai gelora juga diharapkan mampu menjadi media edukasi bagi masyarakat dalam upaya  memutus mata rantai penyebaran covid -19.
Sementara itu,  Ketua DPW, Thalib Soumena dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangganya atas terlaksanya kegiatan konsolidasi dan pelantikan pengurus disaat itu.
“Saya melihat wajah-wajah yang penuh antusias.  Sosok-sosok yang memiliki semangat juang tinggi.  Saya bangga dengan teman-teman semua, ” ungkap Soumena melalui sambutan lisannya.
Selanjutnya,  Soumena berharap, partai Gelora Malteng kedepan dapat menunjukan esksistensinya memgembangkan partai dan daerah.
“Berawal dari Malteng,  semoga Partai Gelora Malteng dapat berkontribusi bagi pembangunan Malteng. Dari Maluku Tengah untuk bangsa, ” serunya.
Soumena juga mengutarakan apresiasi dan terima kasihnya kepada pemerintah Kabupaten Maluku Tengah dalam hal ini bupati Tuasikal Abua.
Sebab,  menurutnya, terlaksananya merupakan bukti  pengakuan pemerintah terhadap eksistensi partai Gelora.
 “Pemkab Malteng adalah daerah pertama di Provinsi Maluku yang mengakui keberadaan partai Gelora, ” sebutnya. (SM-03)
author