DPR Berkomitmen Perjuangkan Hak-hak Tenaga Guru Kontrak

Wakil Ketua DPRD Malteng, Hery Man Carl Haurisa pimpin rapat dengar pendapat terkait Nasib tenaga guru kontrakMasohi, Seputarmaluku.com- Wakil Ketua DPRD maluku Tengah, Herry Men Carl Haurissa berikrar akan memperjuangkan nasib ratusan tenaga guru kontrak di Kabupaten Maluku Tengah.
Hal ini terkait dengan hak-hak  tenaga guru kontrak yang tidak diterima selama kurang lebih 20 bulan paska dialihkannya status tenaga guru kontrak ini dari pemerintah provinsi Maluku ke Kabuaten/Kota.
Sebanyak  202 orang tenaga guru kontrak dimaksud  selama ini mengabdi di sekolah-sekolah dilingkup pemkab Malteng.
“Kawan- kawan adalah bagian penting dalam pembangunan.  Karena itu,  sudah sepatutnya menjafi tanggung jawab kami (DPRD)  untuk memperjuangkan hak-hak kawan-kawan,” cetus Haurissa saat dalam rapat dengar pendapat dengan perwakilan guru kontrak Kabupaten Maluku Tengah di ruang rapat utama DPRD Malteng, Sabtu (3/10).
Haurissa dalam kesempatan itu juga mengungkapkan sejumlah upaya yang telah dilakukan DPRD malteng terkait persoalan hak-hak tenaga guru kontrak.
Dintaranya,  dengan mengomunikasikan hal ini dengan instanai teknis yakni Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  malteng untuk melakukan pendataan terhadap tenaga guru kontrak dilingkup pemkab Malteng.
Dati sejumlah upaya yang telah dilakukan, Haurissa optimis menuai hasil positif.
“Pasti ada itikad baik dri pemerintah daerah, ” ucapnya.
Sekadar tahu,  kehadiran para tenaga guru kontrak ke lembaga DPRD malteng dalam rangka menyampaikan persoalan yang tengah mereka hadapi. Sekaligus, meminta dukungan DPRD malteng secara kelembagaan untuk memperjuangkan hak-hak hak mereka. (SM-M)
author