Dorong Malteng Jadi Jendela Intim melalui Program dan Kebijakan dan Kegiatan Inovatif

Masohi,seputarmaluku.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah terus berupaya mendorong secara optimal pewujudan Kabupaten Maluku Tengah sebagai jendela Indonesia Timur (Intim).

Yakni melalui program dan kegiatan Inovatif.”Ada  Program dan strategi Inovasi dan Kebijakan, serta kegiatan inovatif disiapkan guna mewujudkan Malteng sebagai jendela Indonesia Timur,” ujar Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua dalam sambutannya  pada Paripurna Khusus DPRD Malteng  dalam rangka peringatan HUT kota Masohi ke 61 pada 3 November 2018,  Jumat (2/10).

“Ada 14 strategi inovasi, 39 kebijakan inovasi dan 165 kegiatan inovasi serta prioritas pembangunan kota masohi,” tandas Bupati.

Mewujudkan Maluku Tengah sebagai jendela Indonesia Timur adalah bagaimana menjamin terwujudnya kemajuan dalam berbagai segi, serta memastikan terpilaharanya keindahan,  keamanan, dan kenyamanan daerah bagi seluruh elemen masyarakat  yang mendiami wilayah Kabupaten Maluku Tengah.

Diakui bahwa segenap upaya ke arah itu pasti diperhadapkan dengan tantangan dan hambatan. Namun menurutnya, itulah dinamika yang sejatinya merupakan penyemangat dalam mendorong lebih optimalnya upaya ke arah mewujudkan pembangunan yang lebih tepat, efektif, efisien.

Strategi, kebijakan dan kegiatan Inovatif yang diutarakan Bupati saat itu diantaranya adalah, smart city, terang di malam hari dan bersih di siang hari, taman kota dan kota hijau, kota bunga.

Program mewujudkan Kabupaten Maluku Tengah sebagai pusat perdagangan, pusat pelayanan kesehatan, pusat pelayanan pendidikan, transportasi yang memadai. Mewujudkan  Masohi sebagai Kota kota bebas sampah, dan, sejumlah program  kebijakan dan kegiatan lainnya.(SM-01)

author