Bupati Umbar Prestasi Daerah di HUT Kota Masohi Ke-61

Masohi,seputarmjaluku.com- Berbagai prestasi pemerintahan  Kabupaten Maluku Tengah di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tuasikal Abua – Marlatu Leleury dibuka saat peringatan HUT Kota Masohi Ke-61.

Meski tidak dirunut secara rinci,  prestasi berupa raihan penilaian positif terhadap pengelolaan keuangan daerah yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berhasil diraih dan dipertahankan, progres positif pembangunan bidang ekonomi, Kesehatan, Pendidikan, kesejahteraan sosial hingga Pembangunan di bidang  infrastruktur, seluruhnya disebutkan Bupati dalam sambutannya saat peringatan HUT Kota Masohi tahun 2018, Sabtu (3/10).

“Sudah banyak kemajuan yang berhasil dicapai oleh pemerintah dan sudah bisa dinikmati oleh masyarakat  hingga saat ini,” kata Tuasikal.

Diakui bahwa prestasi yang baik itu merupakan hasil kerja keras semua elemen. Mulai dari lingkup birokrasi pemerintahan hingga  masyarakat selaku elemen terkecil dari pembangunan itu sendiri turut memainkan peran positifnya bagi kemajuan Kota Masohi dan Kabupaten Maluku Tengah secara umum.

“Unsur Eksekutif, Legislatif, Forkopimda dan masyarakat, semua ikut berperan secara positif,” sebutnya.

Bupati berharap, momentum peringatan HUT Kota Masohi dapat dimaknai positif oleh seluruh elemen masyarakat.

Sebagai pengingat untuk terus berbenah, demi kemajuan diri, masyarakat dan  daerah.

“HUT Kota Masohi merupakan momentum penting tentang sejarah lahirnya Kota Masohi pada tahun 1952 dan di sahkan pada tanggal 3 November 1957 oleh Ir, Soekarno sebagai Presiden RI pertama. Ukiran sejarah tentang perkembangan kota masohi dari masa kemasa hingga usianya ke-61 harus dikenang sebagai anak penyemangat untuk terus bergerak maju,” pesannya.

Poin penting dari suksesnya pembangunan di daerah dengan sebutan bumi Pamahanu Nusa, juga disentil bupati falam sambutannya. Bahwa,  “Masohi” merupakan elemen penting dalam kemajuan Kabupatenntertua di Provinsi Maluku ini.

“Masohi” dalam kaitannya dengan sumbangsinh  ide, gagasan dan inovasi untuk kemajuan daerah, “Masohi” dalam mengatasi berbagai kendala, yang menghadang demi target terwujudnya Kabupaten Maluku Tengah sebagai Jendela Indonesia Timur,” kuncinya. (SM-01)

author