Sejumlah Negeri di Telutih Dikukuhkan sebagai Kampung KB

Masohi,seputarmaluku.com- Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan Kecamatan Telutih Kabupaten Maluku tengah (Malteng) menjadi Keluarga lebih sejahtera di masa mendatang melalui Program KB, dengan Moto “Ayo Ikut KB Dua Anak Cukup” Selasa (16/9/2018) yang bertempat di Kantor Camat Telutih Kabupaten Malteng.

Pencanagan kampong KB dikedua negeri itu ditandai dengan pemukulan tifa. Dalam sambutannya Tuasikal mengatakan pencanangan Kampung KB saat ini diharapkan dapat bermanat bagi masyarakat.

“Kita semua ikut terpanggil dan bertanggung jawab mengupayakan dan meningkatkan program Kampung KB di tingkat bawah terutama di Negeri-Negeri dengan kategori miskin, padat penduduknya, akses kesehatan berkurang, merupakan wilayah kumuh, maupun wilayah pesisir,” harap Tuasikal.

Ditempat terpisah Kepala  BKBPP Kabupaten Maluku Tengah. Harissa,SE mengatakan, pembentukan Kampung KB di tindak lanjuti dengan surat edaran Gubernur Nomor: 440/40/SE tanggal 11 januari 2016 tentang Pembentukan Kampung KB di Provinsi Maluku, yang mana merupakan terobosan Bupati Maluku tengah bagi penciptaan Norma Keluarga kecil bahagia dan sejahtera.
Surat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Maluku tengah Nomor: 476/104/2018, tanggal 24 Mei 2018 tentang Pencanangan Kampung KB Kabupaten Maluku tengah,” tambahnya.

Harissa, mengingatkan bahwa,tujuan dilakasanakan Kampung KB Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan adalah untuk membumikan kembali Program KB di Desa, Negeri dan Dusun serta meningkatkan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan seluruh Stake holder yang ada di kecamatan desa dan dusun guna membudayakan moto “Ayo Ikut KB Dua Anak Cukup”

“Di sela-sela kegiatan ini juga terlihat ada beberapa keterwakilan masyarakat, membajakan pernyataan sikap bahwa kami warga Di Negeri Laha Kaba dan Negeri Ulahaan Kecamatan Telutih Kabupaten malteng siap mendukung dan melaksanakan Program kampung KB dalam upaya perencanaan keluarga menuju keluarga kecil berkualitas bertekad untuk hidup lebih sejahtera dan majumelalui revolusi mental berbasis keluarga. (SM-01)

author