Ru’ati Tuasikal: Industri Rumahan Tingkatkan Ekonomi Keluarga

Masohi,seputarmaluku.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Maluku Tengah Amien Ru’ati Tuasikal mengatakan, industri rumahan atau home industri jika dikelola secara baik dan benar dapat meningkatkan ekonomi keluarga.

“Pelatihan tata boga yang diselenggarakan beberapa waktu lalu diharapkan dapat  mendorong industri rumahan dan tentunya berdampak positif yakni dapat meningkatkan pendapatan ekonomi dan kesejahteraan keluarga,” ungkap Tuasikal kepada pers  belum lama ini.

Hasil yang di tampilkan, baik produk VCO, Abon Ikan, Aneka Jenis kue dari bahan non terigu serta produk Coco Nut Saei Kelapa merupakan prodak alami yang mudah didapat.

“Prodak dengan bahan alami  yang mudah dijangkau  untuk dijadikan industry    rumahan. Kita semua mendambakan setiap keluarga di Bumi Pamahanunusa ini menjadi keluarga-keluarga yang berkualitas, sejahtera, maju, mandiri, harmonis. damai, dan bahagia,” ujar Tuasikal

Sejalan dengan itu lanjut Tuasikal, kita semua tentu akan bangga melihat kaum perempuan di daerah ini memiliki karakter dan jati diri. memiliki kepribadian dan ketrampilan serta kreatifitas yang mampu mengelola sumber daya lokal melalui industri rumah tangga dan tata boga yang berkualitas dan memiliki daya saing.

“Dengan kemampuan, ketrampilan dan kreatifitas kaum perempuan yang makin berkualitas akan mampu berkiprah bersama kaum lelaki dalam kehidupan rumah tangga maupun masyarakat untuk berkontribusi bagi kemajuan daerah, bangsa dan negara ini,” ungkapnya. (SM-01)

 

 

author