Malteng Bakal Terima CPNS

No comment 177 views

Masohi,seputarmaluku.com-Pemkab Maluku Tengah dipastikan bakal menerima Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2018. Bersamaan dengapenerimaan pegawai secara Nasional yang diagendakan berlangsung pada sekira pertengahan atau akhir  September ini.

“Saya baru balik dari BAKN. Pastinya ada,” singkat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Maluku Tengah, Siti Hubna Soumena kepada media ini Minggu (16/9).

Hanya saja, soal berapa jumlah dan formasi CPNS yang akan diterima, Soumena belum mau menjawab.Alasann soal detil jumlah dan formasi masih harus dihitung secara detil. “Kita belum menghitung secara detil berapa jumlah dan formasinya. Soal jumlah dan formasinya, pasti kita umumkan,” kata Soumena.

Informasi yang dikantongi koran ini, penerimaan CPNS Malteng tahun ini bakal didominasi untuk memenuhi kuota PNS yang telah Purna Bhakti atay pensiun.

Mesju begitu, oenerimaan tetap mengedrpankan pemenuhan kebutuhan daerah akan abdi negara yang dutempatkan pada posisi-posisi yang memang sangat dibutuhkan sejalan dengan adanya pemekaran Dinas Badan dan Kantor.

Termas didalamnya, tenaga guru,  dan dokter yang memang masih sangat minim.

“Pastinya mrmang untuk mengisi formasi yang ditinggalkan karena bantak PNS yang pensiun sejak beberPa tahun lalu hingga saat ini. Tenaga guru dan dokter pastinya  masih akan diterima karena kebutuan daerah masih banyak,” kata sumber di lingkungan BKPSDM (SM-01)

author