LPJ APBD 2019 Diperdakan

72 views
Masohi, Seputarmaluku.com- Laporan Pertanggung jawaban pelaksanaan APBD 2019 dan Nota Perhitungan APBD Tahun Anggaran 2019 Pemerintah Daerah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah oleh DPRD Malteng,  Senin (21/9).
Dalam Sidang Paripurna DPRD ke V tahun sidang 2020, penetapan perda LPJ ini dilakukan.
Penetapan perda LPJ ini tidak lepas dari persetujuan kolektif DPRD malteng.  Terkhusus Komisi dan Fraksi sert alat kelengkapan dewan.
Terhadap persetujuan DPRD,  Wakil Bupati Malteng,  Marlatu Leleury menyampaikan apresiasi mendalam.  Pasalnya,  menurut dia,  apa yang dilakukan saat itu merupakan hasil kerja keras  anggota DPRD dalamproses pembahasan hingga persetujuan terhadap  Laporan Pertanggung Jawaban Akhir Tahun Anggaran 2019 dan Nota Perhitungan APBD Tahun Anggaran 2019.
“Persetujuan sidang dewan tadi merupakan poin penting sebagai upaya  bersama dalam mewujudkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik,” sebut Leleury.
Persetujuan terhadap LPJ APBD tahun anggaran 2019 itu menurutnya, tentu telah dilandasi oleh pemikiran yang rasional, kritis dan konstruktif.
Terkait dengan usul-saran, pendapat dan pertimbangan dewan melalui komisi dan fraksi tadi, Leleury pastikan pihaknya akan menindaklanjuti dengan melakukan evaluasi.
Sementara itu,  Ketua DPRD malteng, Fatzah Tuankotta berharap agar semua catatan yang fisampaikan alat krlrngakapan dewan dapat ditindak lanjuti pemetintah daerah.
Tujuannya adalah, agar pemanfaatan anggaran dapat benar-benar menyentuh roh dari amanat pemanfaatan anggaran itu sendiri.
“Kedepan,  kinerja pemerintah dan seluruh agenda pembangunan daerah harus  bermuara pada tuntutan aspirasi atau kebutuhan masyarakat, dan didasarkan pada gerak dinamis pembangunan yang terus mengalami peningkatan,” seru Tuankotta. (SM-M)
author