Jadwal Pelantikan Kepala Daerah Malteng Berubah

Masohi,Seputarmaluku.- Jadwal Pelantikan  pada bulan Desember 2017 batal.  Jadwal bulan itu kembali dimajukan  pada   8 September 2017 menyusul diterbitkan SK Mendagri Tjahjo Kumolo tentang pengangkatan Kepala Daerah, Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, Periode 2017-2021. Demikian diungkapkan Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa kepada awak media saat menggelar jumpa pers  Sabtu (02/09/2017)..

Padahal sebelumnya, kata Rohunussa dijadwalkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah, terpilih pada Bulan Desember 2017 mendatang, namun dalam perjalanannya DPRD menerima konfirmasi dari Kemendagri dan Biro Pemerintahan Provinsi Maluku tadi pagi jadwal pelantikannya dimajukan, hal itu didasarkan pada  SK Mendagri.

“Jadi Mendagri sudah menetapkan  jadwal  Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Maluku Tengah Terpilih, tepatnya  tanggal 8 September 2017  kedua penguasa di kabupaten ini akan dilantik, “ungkapnya.

Terkait perubahan jadwal dimaksud,  DPRD telah mengagendakan dua paripurna khusus diantaranya paripurna pidato akhir masa jabatan  dan paripurna awal masa jabatan Bupati. Sementara menyangkut  lokasi pelantikan kemungkinannya di laksnakan di kantor gubernur Maluku,”kata Rohunussa.(SP-01)

 

author