DPRD Malteng Gelar Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun 2017

Masohi, seputarmaluku.-  Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah  pada  Rabu (20/9/2017) menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang III tahun 2017. Kegiatan tersebut dipusatkan di Ruang paripurna DPRD malteng.

Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa dalam pidatonya mengatakan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan bersama Pemerintah Daerah menurut asas Otonomi Daerah dan tugas pembantuan dengan prinsip otonomi seluas Luasnya menurut sistim dan prinsip Negara kesatuan Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Undang-Undang Nomor: 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah.

Dikatakan, sesuai Tata Tertib DPRD Malteng telah dijelaskan bahwa Tahun Sidang dibagi dalam 3 (tiga) Masa Persidangan yang meliputi Masa Persidangan dan Masa Reses dan Tahun Sidang berlangsung dari tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Desember 2017.

“Bertolak dari Penetapan Agenda Kegiatan dan Mata Acara Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017, yang telah ditetapkan sebagaimana tersurat dalam keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Maluku Tengah diatas, maka paripurna pembukaan masa persidangan III Tahun Sidang 2017 dilaksanakan,” jelas  Ruhunussa.

Pembukaan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017, Penyerahan Surat-Surat Masuk Masyarakat ke Pembahasannya di Tingkat Komisi-komisi, pembahasan dan penetapan Ranperda, penyampaian Propemperda tahun 2018, Revisi Tata Tertib dan Kode Etik, Kunjunagan Kerja Alat Kelengkapan, Paripurna HUT Kota Masohi, Penyampaian KUA-PPAS Tahun Anggaran 2018, Pembahasan dan Pengesahan Nota RAPBD Tahun Anggaran 2018, Penetapan RAPBD menjadi APBD Tahun Anggaran 2018 10, RESES, Penutupan Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017

“Dengan memperhatikan susunan kegiatan DPRD yang tercantum dalam agenda Kegiatan dan Mata Acara Masa Persidangan III Tahun Sidang 2017, yang akan menjadi kewajiban kita bersama baik DPRD maupun Saudara Bupati serta perangkat daerah untuk secara serius dan sungguh sungguh menyikapi agenda kegiatan dan Mata Acara Masa Persidangan III ini, sehingga harapan dan keinginan kita bersama untuk menyelesaikannya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan dan gangguan apapun,” harapnya. (SM-01)

 

 

author