Bupati Malteng Optimis Pembangunan Daerah Terus Meningkat Bila Pembangunan Keluarga Didorong secara Optimal

Masohi, seputarmaluku.com-Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua optimis pembangunan di Malteng mengalami tren positif bila pembangunan keluarga dapat didorong secara optimal. Sebab sejatinya, menurut Bupati, ada korelasi yang kuat antara pembangunan keluarga dengan pembangunan wilayah.

“Program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional itu sendiri,”katanya belum lama ini.

“Peningkatan  kualitas keluarga akan menjamin terwujud manusia Indonesia yang mandiri dan berdaya. Dari segi ekonomi, sosial, budaya, emosional, dan mental,” jelasnya.

Penguatan program KB menurut bupati akan mendorong optimalisasi keuntungan bonus demografi.  Dan, sebaliknya Bonus Demografi akan sulit dioptimalkan di Indonesia termasuk di Kabupaten Maluku Tengah apabila laju pertumbuhan penduduk dan kualitas sumber daya manusia kita masih  rendah.

Olehnya itu, tidak bisa diingkari bahwa untuk mencapai bonus demografl memang memerlukan berbagai upaya untuk merevitalisasi program keluarga berencana.

“Program KB merupakan  investasi jangka menengah dan jangka panjang yang akan memberi manfaat yang besar bagi terbentuknya generasi muda bangsa yang berkualitas,” timpalnya.(SM-01)

 

:

author