Bupati Malteng Kunker  di Kecamatan Tehoru

Masohi, seputarmaluku.com- Program kunjungan kerja bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua ke Kecamatan-Kecamatan terus diintenfkan. Usai menyambangi warga di Kecamatan Seram Utara Timur Seti, Seram Utara TImur Kobi, Seram Utara, dan Seram Utara Barat. silaturahimi yang dibingkai dengan kegiatan penyaluran program dan bantuan sosial dalam rangka penanangan covid-19 makin digiatkan bupat dua periode ini.

Usai dari Kecamatan Tulehu, Leihitu dan Leihitu Barat, kemarin  Rabu (9/9) bupati kembali menggelar agenda yang sama di Kecamatan Tehoru. Jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga TP-PKK diboyong.

Pantauan media ini, bupati bersama rombongan menyinggahi seluruh negeri di Kecamatan Terhoru.  Diawali dari Ibu Kota Kecamatan Tehoru, kunker dilanjutkan ke Negeri Teluti Baru,  Moso,  Hatumete,  Hatu,  Yaputih, Saunulu, Piliana,  Haya,  dan  berakhir di Negeri Salamahu.

Selain bertatap muka dengan masyarakat, bupati juga menyalurkan sejumlah bantuan. Baik itu bantuan yang bersumber dari dana pusat maupun daerah. Adalah, bantuan dari program Pengembangan dan Pengelolaan Sarana dan Prasarana Tempat Pelelangan Ikan Kementrian Kelautan dan Perikanan,  program bantuan dari Kementrian Perdagangan RI, Program dan kegiatan dari Kementrian Pertanian.

Fisik bantuan yang disalurkan berupa coolbox dengan kapasitas besar, alat tangkap ikan unit mesin parut ubi kayu . bantuan berupa beras, buku hingga penyaluran makanan tambahan untuk bayi dan balilta juga terlaksana saat itu.

Dari keseluruhan rangkaian kunjungan kerja bupati saat itu, protocol kesehatan selalu dikedepankan. Dimana seluruh rombongan diwajibkan mematuhi protocol kesehatan berupa menggunakan masker, mencuci tangan mendahului pelaksanaan rangkaian kegiatan kunjungan kerja hingga memastikan terpenuhinya protocol kesehatan berupa menjaga jarak aman.

Memastikan terwjudkan protocol kesehatan demi upaya serius pemerintah memutus mata rantai covid-19, dalam kunjungannya, bupati juga menyempatkan diri membagikan masker kepada masyarakat. Baik yang berada di dalam maupun diluar lokasi pelaksanaan kegiatan maupun yang ditemui berada

Bupati dalam kesempatan itu berharap, melalui sejumlah bantuan yang disalurkan saat itu, upaya bersama memutus mata rantai covid-19 dapat dimaksimalkan. Dampak dari pandemic covid-19 bisa diminimalisir.

Karenanya, bupati berpesan agar bantuan yang diterima bisa dimanfaatkan secara baik dan benar serta tertanggung jawab. “Semoga bantuan yagn diterima ini bisa  meringankan beban ekonomi ditengah pandemic covid-19. Untuk itu, manfaatkan sebaik-baiknya. Jangan disalahgunakan,” pesan bupati.

Bupati juga menghimbau pentingnya kedisiplinan warga sebagai bentuk komitmen bersama seluruh elemen bangsa dalam upaya memutus mata rantai covid-19. “Selalu kedepankan protocol covid-19. Jangan lengah demi kepentingan bersama anak bangsa,” kuncinya. (SM-M)

author