Bupati Harap Rakor Tim Inovasi Dukung Program Unggulan “E-Government”

Masohi,seputarmaluku.com- Tim  Inovasi Daerah  menggelar rapat Koordinasi (Rakor)  lintas sector demi mendukung  terwujudnya program unggulan Bupati Maluku Tengah “e-Government”, yakni terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan public , daya saing daerah, kinerja dan kreatifitas aparatur,serta pengembangan inovasi pada tipa negeri   di Kabupaten Maluku Tengah.

Kegiatan yang digelar Rabu (19/9) bertempat di lantai tiga Kantor Bapplitbangda turut dihadiri  Bupati Malteng Tuasikal Abua, Sekda Malteng, Rakib Sahubawa  dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.

Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua turut mengapresiasi dan mendukunng penuh  terlaksanannya kegiatan dimaksud. Menurutnya, rapat tim Inovasi sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerinatah  daerah.

“Terutama dalam mendukung salah satu program  terobisan Bupati dan wakil Bupati Maluiku Tengah tahun 2017-2022 yakni “e-Government,Tandas Bupati.

Lebih lanjut dikatakan,gagasan program inovasi dilingkungan instansi pemerintah baik dipusat maupun daerah merupakan upaya pemerintah untuk mengimplementasikan program nasional Nawacita Presiden Djoko Widodo  dan wakil presiden  Jusuf Kalla  dengan maksud untuk menciptakan evisiensi dan efektifitas dalam penyelenggaraan pemerintahan, sekaligus  untuk meningkatkan kualitas pelayanan public,daya saing  dan produktifitas  serta pertumbuhan ekonomi  daerah  dan bangsa  secsara berjelanjutan.

“Dimana program unggulan Buparti da n wakiol VBuatji tahun 2017-2022. Yakni e-government juga diarahkan untuk menbcipatakan  tata kelola pemerinatahan yanag evisienefemktif  transparan dankredimnbenml  yanag bermauara pada kemajuan daerah dan peningkatan kesejatraan masyarakat,”timpalnya.

Bupatji bernjaraprapatb koorbdonnasi yang digagas  saat bitu mamapu melahirkan kesamaan persepsi, komitemdanktemjkat bersaama umtukl mengimplementasikan berb agai innobvasui yang telah tersedia dalamwadavh walamg inonvasi adaerah untuk kepentingan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Pada gilirannya hasil dari rakor ini dapat menginspirasi dan memojtjivasi selurh aaratur sipil begara yang untuk tarsus bberinovasi melaui ide, gagasan dan karya-karyanya demi kemajuan organisasinya maupun bagi pemerintah daerah, masyarakat serta bangsa dan negara,” serunya.

Seluruh bentuk inovasi yang saat ini telah diwadahi dalam walang Inovasi lebih diperkuat dengan terbentuknya tim Inovasi Kabupaten Maluku Tengah  perlu didukung oleh kita semua pada tataran implementasi. Selain itu, dengan terbentuknya tim inovasi maka harus dapat dipastikan bahwa selalu muncul karya-karya inonvatif  dari Aparatur Sipil Negara pada seluruh OPD,”kunci Bupati. (SM-01)

author