Alokasi DD untuk Pengembangan Olah Raga Sudah Diaktualisasikan

Masohi, seputarmaluku.com -Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Negeri dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BPMN-PPPA) Ahmad Namakule mengatakan, pengalokasian Dana Desa (DD) untuk pengembanga  Olah Raga Sudah dilaksanakan oleh sejumlah Negeri di Kabupaten Maluku Tengah.

“Jadi, pengalomasian DD Untuk Pengembangan Olah Raga sudah berjalan di Malteng sejak dua tahun lalu,” tandas Namakule kepada media ini, Kamis (6/9).

“Banyak Negeri yang sudah membangun Lapangan Sepak Bola maupun lapangan olah raga lalalu,ari dana Desa. Itu sudah sejak dua tahun lalu,” tambahnya.

Diakui bahwa pengalokasian DD untuk pengembangan olah raga tidak dijalankan semua negeri lantaran faktor karakteristik negeri. “Prinsipnya  semua yang diusulkan berdasarkan hasil musyawarah negeri  tentang pemanfaatan DD, kita akomodir. Besar kemungkinan, yang tidak mengusulkan hal itu dikarenakan tidak ada usulan menyangkut hal itu saat rapat,” tukasnya.

Sekadar tahu, keinginan agar ada  pengalokasian DD untuk Pengembangan Olah Raga disuarakan langsung oleh  Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro.

Selain dilatari semangat agar semangat keakraban dan kekeluargaan antar masyarakat deza lebih erat terjalin melalui olah raga.

Semangat ini juga diharapkan dapat mendukung program Kementrian Pemuda dan Olah raga dalam memajukan olah raga Nasional. Salah satunya yakni dengan menggali  talenta-talenta muda olah ragawan di seluruh daera di Indonesia (SM-01).

 

author