Tagih Janji Kajari Malteng, Publik Desak Penyidk Tetapkan Maelissa Cs Jadi Tersangka

Masohi,seputarmaluku.com- Janji Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Tengah (Malteng), Robinson Sitorus di tagih. Public di Kabupaten bertajuk Pamahanu- Nusa itu meminta Kajari Malteng untuk menetapkan Eks Ketua Panwaslu malteng, Stenly Maelissa bersama rekan rekannya yang lain sebagai tersangka. sebagaimana janji Kajari untuk menggunakan fakta persidangan guna menjerat Maelissa Cs sebagai tersangka, akibat minimnya alat bukti.

“Kami ingatkan saudara Kajari Malteng, Robinson Sitorus untuk membuktikan dan merealisir janjinya untuk menetapkan tersangka lain dalam kasus dugaan Korupsi dengan alat bukti fakta persidangan. Semua orang tau bahwa alat bukti dari keterangan sejumlah saksi sudah cukup kuat untuk menyeret mereka yang lain, terutama mantan Ketua Panwaslu Malteng, Stenly Maelissa,”tandas pemerharti tindak pidana Korupsi, Rian Idris, Rabu (1/8).

Dia menjelaskan Kajari dilarang berkelit. Sebab banyak fakta hukum di pengadilan sudah terungkap dan telah mengurai siapa sebenarnya pihak yang paling bertanggung jawab dalam kasus Korupsi Panwaslu Malteng di era kepemimpinan Stenly Maelissa.

“Kajari jangan coba coba berkelit. kalau sampai penyidik tidak kembali mengusut kasus ini dan menetapkan tersangka lain, maka patut di duga kuat bahwa Kajari memang melindungi pihak pihak tertentu dalam kasus ini. olehnya kasus ini harus berlanjut seiring dengan adanya putusan pengadilan hari ini”tegasnya.

Dia menyebutkan akan mengawal hal ini, bahkan siap melaporkan kajari Malteng, Robinson Sitorus ke JAMWAS jika kemudian kasus ini tidak lagi di tindak lanjuti.

”Kalau sampai penyidik tidak lagi bergerak akibat ada alibi lain, maka kita akan bawa semua kasus ini ke Jamwas. Semua pernyataan kajari yang terekspos di Media masa sudah kami buat Kliping. Jika setelah ini tidak ada tindak lanjutnya maka satu satunya jalan adalah laporan ke Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan”Tutupnya.(SM-01)

author