Soumena: Jabatan Eselon II Siap Dilelang

Masohi,seputarmaluku.com- Penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan Eselon II atau pimpinan tinggi Madya dilingkup Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah bakal dilakukan melalui mekanisme lelang terbuka.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Maluku Tengah, Siti Hubna Soumena mengungkapkan hal ini, pekan kemarin.

Dikatakan, Realisasi lelang jabatan akan dilakukan segera. Dengan demikian, semua ASN  yang memenuhi syarat memiliki kesempatan untuk mengisi jabatan  lowong eselon II yang ditinggal pimpinan sebelumnya karena memasuki masa purna bhakti.

” Jabatan Eselon II yang kosong kedepannya akan dilelang. Jabatan ini akan diisi oleh pejabat yang dihasilkan melalui  lelang terbuka,” tandas Soumena.

Untuk mewujudkan rencana tersebut, BKPSDM saat ini sudah mematangkan persiapan ke arah itu agar kekosongan jabatan eselon II dapat segera terisi.

“Sejumlah pejabat eselon II pada tahun ini dan tahun mendatang sudah memasuki masa purna bhakti. Karena itu, persiapan proses lelang terbuka sudah kita siapkan jauh-jauh hari,” ujarnya.

Untuk diketahui, secara umum, Lelang jabatan Eselon II bisa diikuti oleh  ASN yang memenuji kriteria administrasi diantaranya, Pernah dan atau menduduki jabatan  eselon II dan Eselon III dan minimal telah dua tahun dalam jabatan terakhir, menduduki jabatan tingkat madya bagi fungsional tertentu.

Penilaian prestasi kinerja selama minimal dua tahu  terakhir, memiliki pangkat golongan minimal IV A dan, Mengantongi sertifikat diklatpim tingkat III atau dipersamakan kecuali bagi jabatan fungsional.

Sekadar tahu, jabatan eselon II yang dalam waktu dekat bakal kosong adalah, Dinas Perhubungan dan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura.  Dinas Komunimasi dan Informatika merupakan wfinas yang baru dibentuk. Dinas ini masih dipimpin oleh PLt. (SM-01)

 

author