Semua OPD di Malteng Akan Terapkan Sistim Pelayanan Berbasis Aplikasi

Masohi,seputarmaluku.com- Seluruh jajaran Dinas, Badan dan Kantor di lingkup pemkan Malteng, bakal menerapkan sistim Sistim Pelayanan Pemerintahan Berbasis e-government. Selain karena merupakan instrument pemerintah pusat, sistim pelayanan berbasis Aplikasi ini merupakan sistim pelayanan yang  diharapkan dapat menjamin optimalisasi pelayanan.

Baik pelayanan pemerintahan, pembangunan maupun pelayanan Publik pada tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah guna mengaktualisasikan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua- Marlatu Leleury sekaligus menindak lanjuti  program “Walang Inovasi” yang dicetuskan Kepala Bapplidbangda Rakib Sahubawa.

“Untuk mengoptimalkan pelayanan Pemerintahan, pembangunan, maupun pelayanan publik di tingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah, semua OPD bakal menerapkan pelayanan berbasis aplikasi,” tandas Kepala Bagian Organisasi Sekkab Malteng Patrik Tanate kepada koran ini, Sabtu (25/8).

Pelayanan  berbasis aplikasi ini, diyakini Tanate, sangat membantu mengoptimalkan pelayanan. Karena, semua kendala yang dihadapi terkait pelayanan dengan sistim terdahulu telah “dimodivikasi” menjadi lebih baik.

Semua kendala yang masih dijumpai dalam aplikasi layanan dimaksud nantinya  juga dapat segera diketahui dan diperbaiki demi menjamin pelayanan kembali optimal.

Agar penerapan layanan berbasis aplikasi ini bisa maksimal, Tanate berharap, ada peran positif dari semua elemen masyarakat sebagai upaya perbaikan maupun penyempurnaan layanan berbasis aplikasi dimaksud.

“Kalau kemudian masyarakat menemukan kendala dalam aktualisasi program di lapangan, jangan sungkan untuk melaporkan atau mengadukan kendala yang dijumpai demi perbaikan pelayanan kedepan. Potensi kesalahan maupun kekeliruan dalam penerapan suatunsistim tentu saja ada. Karena itu, tidak maksimalnya pelayanan harus disampaikan agar koreksi demi perbaikan pelayanan dapat dilakukan segera. (SM-01)

 

author