Ru’aty Belum Berpikir Ikut Konsentrasi Pilbup Malteng

Masohi, Seputarmaluku.com- Istri Bupati Maluku Tengah Tuasikal  Abua, Tuasikal Amien  Ru’aty belum mau berpikir tentang kontestasi Pemilihan Bupati Maluku Tengah Periode  2022 – 2027.
Alasannya, selain masih dua tahun lagi, Dirinya masih mau fokus untuk mendampingi sang suami menyelesaikan sisa tanggung jawabnya hingga 2022 mendatang.
“Belum berpikir ke arah itu. Masih mau fokus menyelesaikan program-program yang belum tuntas. Termasuk, program-program Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (PKK),” kata Ru’aty menjawab wartawan kemarin.
Karena alasan itu pula, Ru’aty menanggapi datar elektabilitas dirinya yang  berada di posisi teratas dibanding sejumlah nama lainnya versi hasil poling.
“Saya mau fokus kerja dulu,” elaknya.
Selaku ketua TP-PKK Malteng, Ru’aty mengakui bahwa masih banyak yang harus dikerjakannya demi kemajuan Maluku Tengah kedepan. Di bidang pendidikan, Kesehatan dan Ketahanan Pangan, Banyak yang telah diprogramkan namun belum rampung dikerjakan.
“Semua yang sudah kita program kita selesaikan dulu secara optimal. Itu saja dulu,” sebut Ru’aty.
Bila dampak dari kerja bersama TP-PKK dan pemerintah Maluku Tengah sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat diakhir periodisasi barulah, dirinya akan  menjawab desakan publik.
“Itupun,m harus melalui kajian dan pertimbangan yang matang  dulu,” kuncinya. (SM-M)
author