Ragam Perlombaan Turut Mewarnai Perayaan HUT RI Ke-73 di Kecamatan Teluk Elpaputih

Masohi,seputarmaluku.com- Berbeda dengan perayaan – perayaan terdahulu, HUT RI Ke-73 tahun 2018 di wilayah perbatasan antara Kabupaten Maluku Tengah dengan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yakni Kecamatan Teluk Elpa Putih  lebih meriah. selain karena kegiatan lomba yang digelar  lebih beragam, pihak pelaksana kegiatan bukan Pemerintah Kecamatan bersama Tim Penggerak PKK sendiri.

Pantauan media  ini, kegiatan lomba  yang digagas oleh perintah Kecamatan Teluk Elpa Putih bersama TP-PKK setempat berupa Lomba Posyandu, lomba Mewarnai tingkat PAUD, TK dan SD, Dan lomba Kebersihan sekolah yang melibatkan semua sekolah di wilayah itu.

Camat Teluk Elpaputih Stevanus Polnaya menyebut, pelaksanaan berbagai kegiatan lomba merupakan  rutinitas wajib  tahunan.

“Ragam kegiatan lomba memperingati HUT RI selalu digelar. Ini dimaksudkan untuk memupuk rasa nasionalisme, dan menumbuhkan semangat  persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa,” tandas Camat.

Kepada pers usai pelaksanaan Upacara Bendera memperingati HUT RI saat iti, Camat berharap, jenis dan ragam kegiatan lomba yang dilaksanakan di waktu akan datang lebih banyak. Dengan harapan lebih banyak elemen masyarakat yang dapat diikutkan dalam kegiatan menyongsong hari kemerdekaan RI.

“Harapannya  kedepan, ada sumbangsih anggaran bagi pelaksanaan kegiatan-kegiatan seperti ini dari APBD. Sebab, selama ini, penganggarannya bersumber dari swadaya,” serunya. (SM-01)

author