Program Pembangunan Fisik dan non fisik TMMD Rampung

Masohi,seputarmaluku.com- Pengerjaan proyek fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 Kodim 1502/Masohi di Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah rampung pada Minggu.

Proyek pembangunan fisik berupa , pembuatan Tempat Pengajian Qur’an (TPQ), renovasi Kantor Desa di Desa Mosso Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah sudah memasuki tahap finishing atau penyelesaian sejak Kamis (2/8).

Imam masjid Mosso , Majalil Tehuayo  berterimaksih dengan capaian progres pembangunan yang sudah mencapai 90 persen, Kamis itu.

“Syukur Alhamdulilah sebelum kegiatan TMMD ini selesai, TPQ  sudah bisa kami pergunakan sebagai tempat pendidikan al-qur’an bagi anak-anak di desa,” ungkapnya.

Satgas TMMD ke-102 Kapten Bambang menguraikan, hingga kamis, rata-rata capian prohres pembangunan fisik sudah mencapai rata-rata 97 persen.

“Pada hari yang sama, telah dirampungkan 95% Pengerjaan Talud di Desa Saunolu, 96% perehaban Mesjid dan pembangunan kantor desa di desa Yaputi, perehaban Masjid dan pembuatan toreng gereja 93 % di desa Hatumete dan 95% pembagunanan kantor negeri serta 100% rehab rumah tidak layak huni di Desa Teluti Baru,” rincinya.

Disebutkan, program TMMD ke-102 di Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah difokuskan pada pembangunan wilayah tertinggal di Kecamatan Tehoru. Adapun sasaran dari program yang berlangsung sejak 10 Juli 2018 ini yakni 10 kegiatan fisik dan 4 kegiatan fisik tambahan.  Kegiatan non fisik yang dikerjakan adalah berupa penyuluhan cara beternak Kambing, penyuluhan cara pembuatan pupuk organik, sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi bahaya laten komunis (Balatkom), Sosialisasi wawasan kebangsaan, dan pelayanan KB kepada masyarakat serta pengobatan gratis. “Semua program sudah dikerjakan. pembangunan fisik diselesaikan dipastikan selesai sebelum penutupan kegiatan TMMD pada minggu ini,” kuncinya. (SM-01)

 

author