Pemdes Yaputih dan Masyarakat Gotong Royong Renovasi Rumah Ibadah

Tehoru,Seputarmaluku.com.- Masyarakat Desa Yaputih, Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, Jumat 26 Juli 2019 bergotong royong melakukan renovasi bangunan Masjid dan pengecatan kubah Masjid yang akan diikuti dengan pengecatan pagar Gereja dusun Makariki.

Kegiatan gotong royong merenovasi bangunan rumah ibadah ini merupakan kebijakan Pemerintah Desa Yaputih. Masyarakat desa Yaputih berbondong bonding terlibat langsung dalam kegiatan tersebut.

Kepala Pemerintahan Desa Yaputih, Sarjan Tehuayo, pada kesempatan itu menyampaikan, kegiatan gotong royong dalam rangka merenovasi rumah ibadah ini merupakan salah satu program yang sudah direncanakan oleh Pemerintah Desa.

“Kegiatan ini memang sudah kita rencanakan sebelumnya, dan hari ini kita sudah boleh melakukannya mudah mudahan ini semua berjalan lancar. Kita tidak hanya merenovasi bangunan dan kubah Masjid saja. Setelah ini kita juga akan mengecat pagar Gereja di Makariki.

Keterlibatan warga dalam kegiatan gotong royong ini sangat antusias, ini menunjukan tingginya rasa tanggungjawab masyarakat terhadap program program pemerintah desa serta wujud kepedulian masyarakat dalam memelihara bangunan rumah ibdaha serta rasa toleransi yang tinggi,” ungkap Tehuayo.

Menurutnya, dengan antusiasme masyarakat dalam kegiatan seperti ini menunjukan adanya keinginan masyarakat untuk memajukan negeri, dan sudah sepantasnya masyarakat memiliki rasa tanggungjawab. Semoga kedepan kegiatan kegiatan seperti ini keterlibatan masyarakat tetap ada seperti ini. (SM008)

author