Lumaela Resmi Pimpin Negeri Kaitetu

No comment 213 views

Masohi,seputarmaluku.com- Muhamad  Armin Lumaela resmi menjabat Raja Negeri  Kaitetu setelah dilantik oleh Bupati Maluku bersama sejumlah KPN dan Penjabat Raja di Kecamatan Tehoru, Amahai, Pulau Haruku dan Leihitu Barat, Sabtu (3/8). Dia dilantik berdasarkan SK Bupati Maluku Tengah  No. 141- 537 tahun 2019.

Bupati Maluku Tengah Tuasikal Abua mengapresiasi pelaksanaan pelantikan Raja Kaitetu.

Menurutnya, pelantikan saat itu membuktikan komitmen masyarakat Kaitetu  menghadirkan raja  Defenitif di Negeri itu.

“Pelantikan saat ini membuktikan komitmen kuat masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan negeri dan kesejahteraan masyarakat,” tandas Bupati.

Memang, pelantikan Raja Defenitif menurut bupati, bukan akhir dari komitmen bersama memajukan daerah Sebab, komitmen memajukan negeri dan daerah tidak sebatas hadirnya raja defenitif. Tapi bagaimana mengawal kelancaran pembangunan dalam kepemimpinan Raja defenitif

“Komitmen masyarakat memajukan daerah harus ditindak lanjuti dalam bentuk dukungan demi memastikan  terwujudnya visi, misi, tujuan serta  harapan masyarakat,” serunya.

Suksesnya visi, misi dan tujuan pembangunan negeri, saat ini, sangat ditentukan oleh Lumaela selaku Raja defenitif. Lantaran itu, bupati mengingatkan tentang pentingnya merangkul semua elemen masyarakat  demi optimalnya upaya mewujudkan komitmen bersama.

“Saniri negeri bukan tandingan tapi mitra kerja untuk membangun negeri. Begitupula lembaga kemasyarakatan yang lain. Optimalkan sumberdaya yang ada demi kemajuan negeri,” pesannya.

“Masalah di negeri yang kompleks adalah tantangan namun Pemkab berupaya Lakukan upaya strategis untuk mengatasi berbagai dinamika yang ada,” ikrar bupati. (SM-PM)

 

author