Jabatan Lowong Untuk Eselon III dan IV Segera Terisi

Masohi,seputarmaluku.com- Kekosongan jabatan struktural eselon III dan IV di lingkup pemkab Malteng dalam waktu dekat dipastikan sudah terisi.  Ini setelah pemerintah Kabupaten Maluku Tengah melalui  Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia melakukan kajian teknis terhadap sejumlah nama yang memenuhi kriteria untuk mengisi kekosongan jabatan yang ada.

“Kita sedang melakukan kajian teknis terhadap pejabat eselon III dan IV yang akan menempati jabatan-jabatan lowong di pemerintahan,” tandas Kepala BKPSDM, Siti Hubna Soumena kepada pers di ruang kerjanya, Senin (13/8).

“Yakni tentang Syarat administrasi, kemampuan untuk memahami pekerjaan serta aspek loyalitas,” jelasnya.

Kepada pers diterangkan, kekosongan jabatan – jabatan yang ada, sejatinya merupakan  imbas dari regulasi sehubungan dengan proses politik pemilihan Bupati pada Februari silam. Dimana regulasi melarang adanya mutasi dan pergantian pejabat. Baik jelang penetapan pasangan calon maupun paska penetapan Kepala Daerah terpilih.

“Sebenarnya, nama-nama calon kepala Daerah yang masuk kategori untuk diseleksi menrmpati jabatan lowong sudah ada. Tapi proses ke arah itu terbentur regulasi tentang pergantian pejabat jelang dan paska proses demokrasi pemilihan bupati,” jelasnya.

Lebih jauh dikatakan, selain pengisian jabatan untuk eselon III dan IV, pihak BKPSDM juga sudah mempersiapkan proses pengisian kekosongan jabatan untuk pimpinan Kecamatan atau Camat.

“Kedepan ini  jabatan-jabatan camatan juga beberapa diantaranya sudah ada yang akan memasuki masa purna bhakti. Ini  juga sudah kita rapatkan agar dapat segera diisi,” tandasnya.

“Prinsip kita, semua jabatan adalah bersifat strategis. Karena itu, penjaringan dan penyaringan tetap dilakukan secara profesional dengan mengacu pada ketentuan yang berlaku,” kuncinya. (SM-01)

 

author