IR Ditantang Mundur Dari Keanggotaan Partai Gerindra

Masohi, Seputarmaluku.com- Anggota DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa  (IR) ditantang mundur dari keanggotaan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Bukan sekadar mundur dari Jabatan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Maluku Tengah.
Diketahui, IR secara terbuka telah mengajukan pengunduran dirinya dari jabatan ketua fraksi Gerindra saat paripurna LPJ Bupati Malteng awal pekan kemarin.
Manuver politik IR ini lantas dikaitkan dengan keinginannya untuk beralih keanggotaan partai politik.  Keputusan IR, disangkut – pautkan dengan kalkulasi politik menuju Pilbup Malteng 2022 mendatang.
“Kalau jentel , sekalian saja ajukan pengunduran diri dari Partai Gerindra,” tantang sejumlah kader partai Gerindra Maluku Tengah.
Kekecewaan terhadap sikap IR adalah wajar,  sebab partai Gerindra-lah yang telah membesarkan nama IR.  IR bahkan mendapatkan perlakuan yang cukup istimewa dengan pengutusan dirinya sebagai Ketua DPRD Malteng periode 2014-2019 padahal IR ketika itu baru bergabung dengan partai Gerindra.
“Dia ditetapkan partai Gerindra  sebagai ketua DPRD Malteng saat itu padahal banyak kader partai senior, itu bukti pelayanan istimewa partai terhadapnya. Tapi, apa yang partai Gerindra dapat,” katanya geram.
“Pengunduran diri IR dari jabatan Ketua Fraksi tanpa ada persoalan prinsipil. Dan, ini telah mencoreng nama  partai. Sekalian saja ajukan pengunduran diri dari Partai Gerindra. Gerindra menyesal miliki kader seperti itu,” serunya. (SM-M)
author