Haurissa Pastikan Aspirasi Masyarakat Dua Negeri Diperjuangkan

Masohi, seputar maluku.com- Wakil Ketua DPRD Maluku Tengah Hary Men Carl Haurissa mengungkapkan isi hatinya kepada masyarakat Soahuku.
Mulai dari posisinya sebagai satu-satunya utusan Negeri Soahuku dan Amahai di parlemen, hingga soal komitmennya untuk memajukan Negeri “Lilipori Kalapessy” dan Lounussa Maatita itu dengan kapasitas yang dimiliki saat ini.
“Memang, saya adalah wakil seluruh masyarakat Malteng, tapi lebih khusus, wakil masyarakat Negeri Soahuku dan Amahai di parlemen,” tandas Haurissa membuka   agenda reses bersama masyarakat  Negeri Soahuku Kecamatan Amahai, Jumat (28/8).
Pose usai Gelar Reses di Negeri AmahaiKehangatan suasana  pertemuan saat itu jadi sasaran Haurissa. Tujuannya, agar lebih banyak aspirasi yang bisa diserap, dan selanjutnya dapat didorong untuk dieksekusi oleh laga eksekutif. Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah.
“Selagi itu ada di wilayah kewenangan beta, tentu akan beta perjuangkan untuk bisa dieksekusi oleh eksekutif,” ikrarnya.
“Bagi yang berkeinginan untuk mengembangkan usaha tapi terkendala anggaran, pemerintah memiliki dana yang dikhususkan untuk itu.  Bikin proposalnya, dan akan saya perjuangkan,” ucap Haurissa.
“Kalau soal keinginan untuk menjadi PNS, itu diluar kewenangan kita. Kewenangan kita hanya sebatas bagaimana mengupayakan akses masyarakat terhadap program-program pemerintah yang bisa meningkatkan daya saing dan kemampuan untuk berkompetisi meraih kuota kelulusan CPNS,” Tutupnya.
pose usai gelar Reses dengan Masyarakat Negeri SoahukuPantauan seputarmaluku.com, kegiatan reses Haurissa di Negeri Soahuku dihadiri oleh mayoritas kalangan pemuda. Dinamika dialog berjalan sangat fleksibel.
Beberapa aspirasi masyarakat yang diutarakan mendapat respon positif. Meski begitu, Haurissa memastikan bahwa aspirasi  yang diutarakan masyarakat akan diperjuangkan. (SM-M)
author