DPR Harap Pemkab Malteng Fokus Membangun Infrastruktur Sekolah

Masohi,Seputarmaluku.com- Fokus pembangunan sarana pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah selama ini masih cenderung diarahkan pada pembangunan ruang belajar dan kantor semata, dan melupakan pembangunan Laboratorium sebagai sarana mengoptimalkan proses belajar mengajar.

Demikian penilaian Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah. Lantaran itu, DPR menilai, orientasi pembangunan sarana pendidikan sudah harus diubah.

“Di Tahun anggaran 2020, fokus pembangunan sarana pendidikan sudah harus diarahkan pada pembangunan laboratorium,” tandas Ketua Komisi IV DPRD Malteng Zeth Latukarlutu pada rapat lintas Komisi bersama Dinas Pendidikan ┬áKamis (1/8/2019).

Selain laboratorium, pembangunan perpustakaan juga patut diperhatikan, bahkan dijadikan prioritas demi mewujudkan target meningkatkan mutu pendidikan. “Minimnya ketersediaan sarana pendidikan berupa laboratorium dan perpustakaan di sekolah-sekolah turut mempengaruhi mutu pendidikan di Kabupaten Maluku Tengah,” sebutnya.

“Sudah saatnya pembangunan diarahkan untuk menggenjot mutu pendidikan,” sambung politisi PDIP ini. (SM-P)

author