Diduga Ada Markup Pengadaan 6 Unit Mobdin oleh DPRD Malteng

Masohi, seputarmaluku-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Tengah pada tahun anggaran 2017 membuat pengadaan sendiri kendaraan operasional Mobil Dinas (Mobdin) untuk anggota DPRD Maluku Tengah. Tidak tanggung -tanggung, sebanyak enam Mobdin dibeli DPRD Maluku Tengah di tahun 2017 dengan harga yang cukup fantastis.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, dugaan markup anggaran pengadaan enam Mobdin DPRD sangat kuat, karena nominal harga mobil berfariasi di atas dua ratus juta rupiah. Total anggaran yang diplot untuk pengadaan Mobdin hampir mencapai 2 miliar rupiah. Enam unit Mobdin ini diperuntukan bagi 5 anggota dan Ketua DPRD Maluku Tengah, Ibrahim Ruhunussa.

“Ada enam unit mobil dinas yang dibeli DPRD Malteng di tahun 2017. Ada yang berharga 580 juta per unit. Total anggaran mencapai Rp. 1,9 Milyar,” jelas sumber.

Mobil Dinas yang dibeli adalah jenis Suzuki Ertiga dengan harga yang ditaksir mencapai 200 juta per unit, mobil ini diperuntukan bagi anggota yang belum kebagian Mobdin saat pengadaan awal di tahun 2015.

Ketua DPRD Malteng, Ibrahim Ruhunussa, yang hendak dikonfirmasi terkait persoalan ini tidak pernah hadir di kantor, bahkan ketika dihubungi via telephone seluler nomornya tidak aktif. (SM-01)

author