Casis Bintara PK TNI AD Penjaringan Kodim 1502/Masohi Diberangkatkan

Masohi, seputarmaluku.com – Sebanyak 127 Calon Siswa (Casis) Bintara  PK TNI Angkatan Darat asal Kabupaten Maluku Tengah, SBB, dan SBT bertolak ke Ambon. Jumlah ini merupakan hasil seleksi dari 270 casis yang diantaranya gugur karna tidak memenuhi syarat administrasi dan persoalan tinggi badan minimal. Ke-127 orang casis ini sedianya akan bergabung bersama casis dari seluruh wilayah di Provinsi Maluku dan Maluku Utara untuk mengikuti  seleksi daerah yang diselenggarakan oleh Kodam XVI Pattimura di Ambon.

“Aspek yang dinilai dalam Cek Up adalah Nilai Evaluasi Murni (NEM) dan Tinggi badan Casis. Itu alasannya mengapa hanya tersisa 127 orang casis dari 270 orang yang mendaftar melalui Kodim 1502/Masohi,” ungkap Dandim 1502 Masohi, Letkol/Inf Hari Sandhi Chrishandoko kepada pers di ruang kerjanya, Kamis (23/8/2018).

Dandim mengklaim semua proses penjaringan dan penyaringan telah dilakukan secara maksimal oleh jajarannya. Ini terbukti dengan tingginya animo masyarakat untuk ikut dalam seleksi casis Bintara PK TNI melalui jalur Kodim 1502/Masohi.

“Sosialisasi pembukaan oenerimaan Casis Bintara dilakukan secara rutin, termasuk saat digelarnya TMMD kemarin. Masih banyak yang ingin ikut serta tapi terkendala waktu pendaftaran yang sudah ditutup,” ujar Dandim.

Dandim berharap casis dari wilayah hukum Kodim 1502 /MAsohi banyak yang lolos dalam seleksi calon Bintara PK TNI kali ini. Lantaran itu, diharapkan semua casis dapat secara sungguh-sungguh mengikuti seluruh pentahapan seleksi.

“Seluruh pentahapan, baik di tingkat Kodim hingga tahap seleksi di Kodam XVI/Pattimura mengedepankan asas  objektifitas, jujur dan adil. karena itu, kesiapan, terutama  fisik, kesehatan dan  mental harus  casis harus dipersiapkan dengan baik. Dengan begitu, potensi untuk lulus dalam seleksi makin besar,” pesan Dandim. (SM-01)

author