Bupati Malteng Komitmen Aktualisasikan Program Bersih Lingkungan

Masohi,seputarmaluku.com- Keinginan Bupati Maluku Tengah Tuasikal ABua mewujudkan Kota Masohi yang bersih, Sehat, indah dan nyaman melalui program kerja bhakti masal oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak pernah surut.

Buktinya, kegiatan bhakti masal  sudah  menjadi kegiatan rutin bagi ASN pemkab Malteng. Tiap pekan, ASN semua tingkatan  selalu didapati berada di lokasi kerja bhakti.

Terakhir, Sabtu, (18/8) kerja bhakti dipusatkan di Kawasan Pelabuhan Ina Marina Kota Masohi. Kegiatam bhakti masal dilakukan di sepanjang pantai dan ruas jalan serta trotoar  di kawasan setempat.

Pantauan media ini, Bupati Tuasikal Abua bersama wakil Bupati Marlatu Leleury, pejabat dan segenap ASN lingkup pemkab Malteng turun langsung dengan membersihkan  sampah – sampah di kawasan setempat.  Sampah yang dikumpul kemudian diangkut oleh mobil sampah Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup untuk diteruskan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

 

Untuk diketahui, semangat digagaskan program kerja bhakti rutin dingkup ASN ini diharapkan mampu mewujudkan kebersihan wilayah melalui upaya-upaya yang murah dan sederhana dengan cara membangkitkan dan membentuk perilaku hidup sehat dan bersih pada setiap individu masyarakat.

“Harapan kita, gerakan kerja bhakti  ini bisa menjadi tradisi hidup warga kota Masohi  yang selalu terpelihara. dengan begitu keinginan menciptakan kebersihan lingkungan dapat diwujudkan,” harap Bupati.

 

Kegiatan kerja bhakti dilingkungan ASN Pemkab Malteng ini mulai digelorakan sejak  2013 lalu.  Kegiatan ini kemudian berkembang. Kegiatan ini kemudian menyasar ke wilayah  kecamatan, kelurahan hingga desa. Dan, ini sejalan dengan konsep awal digelorakannya kegiatan ini. Yakni kebersihan  lingkungan kebiasan  seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Maluku Tengah. (SM-01)

 

 

author